Transparan  News
28 Januari 2020

Polres Nias Gelar Razia Kendaraan Bermotor Yang Turun dari Kapal

soepianto

TransparanNews, NIAS – Melalui Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan yang disampaikan oleh Plh Paur Humas Polres Nias Ipda Osidugo Daeli menyampaikan bahwa Polres Nias menggelar razia kendaraan bermotor yang turun dari kapal yang digelar sejak tanggal 23/01/2020 Polres Nias melaksanakan Operasi Penertiban kendaraan yang datang dari Luar Kepulauan Nias dan sampai hari ini kendaraan yang sudah diamankan sebanyak 16 dengan Perincian antara Lain : Roda 4/6 : 8 dan Roda 2 :8.

Kendaraan yang menjadi sasaran pemeriksaan adalah kendaraan Roda 4/6 dan Roda 2 yang datang dari Luar Pulau Nias dengan menggunakan Kapal yang datang dari Sibolga maupun dari Singkil dan sandar di Pelabuhan Angin Gunungsitoli Maupun di Pelabuhan Roro.

“Adapun yang menjadi sasaran pemeriksaan adalah kelengkapan dokumen dari kendaraan antara lain : surat tanda nomor kendaraan (STNK), buku kepemilikan kendaraan bermotor (BPKB), surat izin mengemudi (SIM).” bagi yang membawa kendaraan.

Maksud dari pelaksanaan Operasi ini adalah untuk mengantisipasi kendaraan-kendaraan hasil kejahatan memasuki wilayah hukum Polres Nias, bagi para pemilik kendaraan yang sudah di amankan disarankan untuk membawa kelengkapan dokumen kendaraan, dan kendaraan yang dokumennya lengkap di kembalikan kepada Pemilik, sedangkan bagi yang tidak memiliki dokumen akan di tindak lanjuti dengan penyidikan oleh Sat Reskrim Polres Nias. (Hatoli Lase/W-1)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *