Transparan  News
8 Agustus 2018

Polsek Aek Natas Amankan Terduga Pengedar Narkotika

Anto Baho

TransparanNews, LABURA – Tim Opsnal Polsek Aek Natas, Labuhanbatu Utara berhasil mengamankan terduga pelaku pengedar Narkotika jenis sabu, Rabu (8/8).

Kanit Reskrim Polsek Aek Natas, Ipda Hasiholan Naibaho, SH mengatakan, bersama tim Opsnal Polsek Aek Natas telah mengamankan 1 orang pelaku tanpa hak memiliki, menguasai, menyimpan narkotika jenis sabu.

Naibaho menerangkan, bahwa pelaku  berinisial Iwan Sitorus (32) warga Dusun Bukit Dame Desa Siamporik Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

“Adapun barang bukti yang berhasil disita dari pelaku, yaitu 1 (satu) bungkus plastik tranparan berisikan 2 (dua) paket kecil berisi sabu, 1(satu) bungkus besar berisikan plastik transparan yang kosong, 1 lembar uang Rp.50.000,-(lima puluh ribu rupiah),” terang Kanit Reskrim.

Dijelaskannya, penangkapan pada hari ini rabu tanggal 08 agustus 2018 sekira pukul 04.00 wib, dimana ketika itu Kanit Reskrim bersama tim Opsnal melakukan patroli ke Desa Terang Bulan Kecamatan Aek Natas. Dan ketika berada di depan Cafe Nangka ada beberapa pemuda duduk-duduk di depan cafe tersebut.

“Kemudian Tim Opsnal langsung turun dan menuju cakruk tersebut. Namun ketika itu, 3 orang langsung lari dan 1 orang tinggal di tempat yang mengaku bernama Iwan sitorus dan pada saat digeledah, Iwan Sitorus membuang plastik besar berisikan beberapa plastik kosong, namun dari kantong celananya bagian belakang ternyata di temukan 1(satu) bungkus plastik transparan yang berisi 2 buah kecil berisi narkotika. Akhirnya pelaku diamankan dan dibawa ke Polsek,” ujar Kanit Reskrim.

Naibaho juga mengatakan, pelaku saat di interogasi mengaku membeli dari temannya seorang sopir mobil yang tidak diketahui namanya.

“Atas pengakuan tersebut,  pelaku akan diproses lebih lanjut dan akan dilanjutkan pengembangan,” ungkap Hasiholan Naibaho. (Bahri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *