Transparan  News
28 Juli 2020

Polsek Cilincing Menangkap Gerombolan Pemuda Pengeroyok MY

soepianto

TransparanNews, JAKARTA- Polsek Cilincing menangkap gerombolan pemuda yang mengeroyok pria berinisial MY (33) hingga tewas di Sukapura.
Dari enam orang yang teridentifikasi, empat di antaranya sudah tertangkap.
Keempat pemuda yang tertangkap masing-masing berinisial MI, HA, ES, serta AI.

Kapolsek Cilincing Kompol Imam Tulus Budiono mengatakan, keempat pelaku yang ditangkap berperan mengeroyok korban.
“(Empat pelaku yang sudah ditangkap) mukul dengan dia membawa sepeda motor. Karena yang membacok ini kita masih DPO,” kata Imam di Mapolsek Cilincing, Selasa (28/7/2020).

Sementara itu, dua pelaku lainnya yang berperan membacok korban saat ini masih dikejar petugas. Kedua pelaku yang masih buron masing-masing berinisial B dan F. “Sementara pencarian DPO sudah kita upayakan baik melalui jaringan, dibantu Polres masih belum kita dapatkan,” ucap Imam.

Terhadap empat pelaku yang tertangkap, polisi menjerat pasal pengeroyokan, yakni pasal 170 ayat 2 dan 3c KUHP juncto pasal 55 ayat 1 KUHP dan atau pasal 359 ayat 2 juncto pasal 55 ayat 1 KUHP.
Sebelumnya, pengeroyokan yang menewaskan MY terjadi pada Senin (13/7/2020) lalu di Jalan Tipar Cakung, RT 008/RW 01 Kelurahan Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara.

Kala itu, sekitar pukul 21.00 WIB, MY mengendarai motornya menuju ke Gang Taruna yang juga berada di Sukapura, untuk membeli minuman keras.
Di Gang Taruna itulah dirinya berpapasan dengan enam orang pemuda yang memang tinggal di sekitar lokasi.

Merasa terganggu dengan suara knalpot motor MY yang terdengar berisik, gerombolan pemuda itu menegurnya. “Setelah ditegur namun korban ini malah menggeber-geber motor, sehingga anak-anak muda ini merasa tersinggung,” kata Imam.

Bukannya memperlambat laju, MY malah menggeber-geber motornya sehingga suara berisik knalpot makin terdengar. Para pemuda yang kesal itu lantas geram dengan kelakuan MY dan langsung mengikutinya.
“Korban diikuti oleh enam orang, tiga motor. Setelah itu, dipantau dari jauh, dilihat korban sedang minum-minum, didatangi oleh enam orang anak muda ini,” jelas Imam.

Dengan gelap mata, enam orang anak muda ini langsung mendatangi dan menganiaya MY di Jalan Tipar Cakung.
MY yang berusaha kabur kemudian terjatuh. Nahas, dirinya langsung dibacok beberapa kali oleh dua dari enam pemuda tersebut.
Atas kejadian ini, MY mengalami luka bacok di tubuhnya dan meninggal dunia di lokasi kejadian. (awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *