Transparan  News
9 Juli 2018

Resahkan Warga, Polsek Kelapa Gading Bekuk Jambret

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Yusuf alias Usup dibekuk polisi karena merampas sebuah ponsel milik warga di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ia tertangkap dalam keadaan sedang teler.

“Iya, kami tangkap pelaku masih di sekitar tempat kejadian juga,” ujar Kapolsek Kelapa Gading Kompol Martua Silitonga ketika dimintai konfirmasi, Senin (9/7/2018).

Dijelaskan Kapolsek, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (4/7/2018) sekitar pukul 18.30 WIB di Jalan Kelapa Hibrida Blok QK, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Lanjutnya, korban Agus awalnya sedang menunggu di pinggir jalan, lalu datang pelaku dan langsung merampas handphone korban.

“Pelaku secara paksa mengambil 1 unit handphone merek Xiaomi Redmi 4X milik korban,” ujar Martua.

Polisi, yang tengah berpatroli dan mengetahui kejadian itu, langsung mendekati korban. Polisi menemukan korban sudah dalam kondisi luka memar di kepala bagian kiri.

“Korban mengalami kekerasan fisik oleh pelaku dengan cara pelaku memukul kepala korban secara berulang-ulang sehingga mengalami memar pada kepala bagian kiri,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut, Polisi langsung mengejar pelaku yang masih berada di sekitar lokasi. Dan pelaku didapati dalam keadaan mabuk.

“Pelaku berhasil ditangkap tidak jauh dari TKP dimana pada saat pelaku ditangkap sedang dalam keadaan pengaruh minuman keras. Kita dapati barang bukti handphone milik korban yang berada di kantong celana sebelah kanan,” jelas Martua.

Martua menerangkan, dari tangan pelaku anggota berhasil menyita barang bukti satu unit ponsel merek Xioami Redmi 4X dan hasil visum korban dijadikan barang bukti oleh polisi.

“Pelaku akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara,” terang Kapolsek Kelapa Gading Kompol DR Martua Raja Tariparlaut Silitonga S.H. S.I.K , M.SI. kepada Transparannews. (Anwar)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *