Transparan  News
16 Februari 2019

Sat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priuk Menangkap Pengedar Shabu

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Sat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priuk pada hari Kamis 14 Februari 2019 berhasil menangkap seorang terduga pengedar Narkotika jenis shabu di Kebon Baru depan mesjid ALFUDOLLAH Jakarta Utara. 

Saat angota polres Pelabuhan Tanjung Priuk mendapat laporan dari masyarakat, anggota langsung melakukan penyelidikan di lapangan, petugas berhasil mengamankan seorang pengedar Narkotika jenis sabu dengan atas nama CASTIM Bin Alm DARUH TTL : Cirebon , 13 Maret 1985. Agama : Islam. Pekerjaan : Tidak bekerja. Alamat : Kp.Beting RT017 RW08 Kel.Semper Barat Kec.Cilincing Jakarta Utara. Sedangkan Ubay menjadi DPO.

Kasat Resnarkoba IPTU Edy Supriyanto menjelaskan, pada Kamis, 14 Februari 2019 sekira pukul 21.00 wib Unit 1 Sat Resnarkoba mendapatkan Laporan Informasi dari masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya, bahwa sering terjadi transaksi narkotika jenis Shabu. Selanjutnya team dipimpin Kanit I IPTU Lpeo Licyano, SH melakukan penangkapan dan penggeledahan badan dan pakaian kemudian ditemukan barang bukti narkotika jenis shabu di genggaman tangan kiri 1 (satu) bungkus plastik bening yang di dalamnya berisi kristal putih di duga shabu.

“Tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor Polres Pel. Tanjung Priok dan saat ini tersangka menjalani pemeriksaan di ruang SAT Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok, dari hasil pemeriksaan bahwa barang tersebut didapat dari seorang laki laki dengan nama pangilan “UBAY” (DPO) seharga Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) dengan maksud untuk di berikan kpd sdr “AWANG”

Tersangka dan barang bukti diamankan ke polres Pelabuhan Tanjung Priuk untuk penyelidikan lebih lanjut. tersangka dikenakan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU No.35 th 2009 tentang Narkotika. Itulah keterangan Saat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priuk IPTU Edy Supriyantk, SH. MH kepada Transparannews. (awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *