Transparan  News
31 Mei 2020

Sat Resnarkoba Polrestro Bekasi Kota Meringkus Pengguna dan Pengedar Shabu, Juga Puluhan Tanaman Ganja

Saut Manullang

TransparanNews, KOTA BEKASI – Di tengah pandemi covid-19, peredaran dan penggunaan narkotika di Kota Bekasi kembali meningkat. Setelah sebelumnya jajaran Sat Resnarkoba Polrestro Bekasi Kota meringkus pengguna dan pengedar Shabu, kali ini, tanaman jenis ganja berhasil diamankan beserta para tersangkanya.

“Saat ini Satres Narkoba Polrestro Bekasi Kota berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba dan kita amankan tujuh orang tersangka dengan barang bukti tiga puluh empat tanaman ganja dalam polibag dan ganja kering,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko di Aula Mapolrestro pada Sabtu (30/05/2020).

Tujuh (7) tersangka diamankan polisi berinisial NS (22), IM (21), F (27), DAP (17), DW (26), AR (43) dan AZ (56). Enam (6) dari 7 tersangka merupakan warga Jakarta yang ditangkap di rumahnya.

“Enam tersangka lain yang ditangkap di Jakarta merupakan pengembangan dari satu tersangka pertama,” tambahnya.

Selain 34 tanaman ganja, polisi juga menyita daun ganja kering seberat 383 gram. Dari keterangan yang didapatkan dari para tersangka, mereka membeli ganja dengan patungan. Tanaman ganja yang disita sudah mencapai tinggi 30-60 cm.

Tersangka NS (22) ditangkap di wilayah Sepanjang Jaya Kota Bekasi pada 28 Mei 2020. Dihari yang sama, polisi juga menangkap tersangka IM, F, DAP, DW dan AR di wilayah Jakarta Utara. Sedangkan tersangka berinisial AZ ditangkap di wilayah Kemayoran Jakarta Pusat.

“Mereka sudah melakukan itu sejak tiga bulan lalu, artinya pada saat mulai pandemi covid-19 mereka sudah beraktifitas,” pungkasnya.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 114 subsider pasal 111 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat Lima (5) tahun penjara dan paling lama Dua Puluh (20) tahun penjara(Sat)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *