Transparan  News
25 Juni 2018

Sopir Jadi Tersangka Meninggalnya Penumpang Angkot M30A

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Hari Sabtu tanggal 23 Juni 2018 sekitar 14.10 wib, telah terjadi percobaan pencurian dengan kekerasan dan mengakibatkan meninggalnya seorang ibu yang bernama Asih Sukarsih Karyawan SPBU, dengan alamat Jl Rawabinangun VII Rt.11/08 Kelurahan Rawabadak Selatan Koja Jakut.TKP Jl Yossudarso di Jalur Busway, tepatnya di depan pintu tiga pertamina plumpang.
Dengan tersangka tiga orang, yaitu Errangga alias Angga, Adi alias Pea (DPO), dan Dimas alias Ambon (DPO) .

Modus Operandi para pelaku menggunakan mobil mikrolet M. 30A, lalu mencari sasaran penumpang (kijang) untuk diambil barang-barangnya.

Kronologis kejadian, awalnya pelaku Errangga alias angga berperan sebagai sopir Mikrolet M. 30A jurusan Tanjung Priuk – Pulo Gadung dan pada saat melintas di MOI Kelapa Gading naik pelaku ADi alias PEA kemudian kedua pelaku langsung berputar ke arah Tanjung Priuk dan di mambo naik pelaku Dimas alias Ambon, setelah para pelaku di dalam mobil timbul kesempatan untuk mencari sasaran (kijang) yang dilontarkan oleh pelaku Adi selanjutnya pada saat mobil melintas di pasar permai naik salah satu penumpang (calon sasaran) kemudian di depan BRI Polres naik lagi penumpang (saksi 1) kemudian di depan Polres naik penumpanglagi (korban) dan setelah korban masuk ke dalam mobil, selanjutnya dari Jl.Ujung Plumpang naik lagi satu penumpang namun tidak jadi dan pada saat sampai di pintu 1 pertaminapelaku Adi alias Pea langsung beraksi dan merogoh kantong celana penumpang pertama sedangkan pelaku Errangga alias Angga langsung mengarahkan mobilnya ke jalur Busway sambil tancap gas dan pada saat pelaku Adi merogoh celana penumpang ternyata ketahuan sehingga penumpang pertama melawan hingga terjadi keributan kecil di dalam mobil dimana mobil saat itu masih dalam posisi jalan kencang.

Melihat kejadian tersebut kemudian penumpang lain (korban) yang saat itu duduk di depan pintu langsung panik dan ketakutan dan langsung meloncat dari dalam mobil guna untuk menyelamatkan diri namun naas kepala korban terbentur aspal hingga tak sadarkan diri dan pada saat korban tak sadarkan diri kemudian datang saksi 2 (Sdri.Suhayati) dibantu warga sekitar langsung menolong korban dan membawanya ke RS.

Mitra Kelapa Gading untuk mendapatkan perawatan namun sesampai di rumah sakit korban meninggal dunia. Selanjutnya korban langsung dibawa ke RS. Polri Kramat Jati untuk dilakukan otopsi guna untuk proses hukum selanjutnya.

Para pelaku dikenakan pasal 365 (4) KUH pidanaJO Pasal 53 KUH pidana Subsidaelir Pasal 359 KUH dengan ancaman pidana 12 Tahun penjara. Itulah keterangan kapolsek Koja Kompol Efendi kepada Transparannews senin (25/06/2018). ( anwar )

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *