Transparan  News
4 Agustus 2018

Tawuran Suporter Persitara dengan Warga di Jakarta Timur Akibatkan Korban Tewas

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Tawuran antara suporter bola dengan warga terjadi di kawasan Jakarta Timur pada Sabtu (4/8/2018). Satu orang dikabarkan meninggal dunia dalam insiden itu.

Menurut Kepala Kepolisian polres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Yoyon Tony Surya Putra, pihak yang terlibat dari suporter Persitara Jakarta Utara dengan ABC Wirayudha.

Ulah kedua kubu suporter yang menjarah warung di sekitar wilayah Ciracas dalam perjalanan menuju stadion di Markas Komando Brigadir Infanteri (Brigif), Cijantung ditengarai menjadi penyebabnya.

Kombes Pol Yoyon menekankan bahwa tawuran bukan antara suporter vs suporter, melainkan dua kubu suporter melawan warga. Tingkah sejumlah suporter itu memancing para pedagang melakukan perlawanan dan tawuran terjadi.

“Ya, Persitara (sama) ABC Wirayudha. 1 orang tewas. Jadi bukan tawuran antarsuporter, ya,” kata Yoyon saat dikonfirmasi oleh media, Sabtu (4/8/2018).

Dia menambahkan bahwa kondisi di lokasi kejadian sejauh ini sudah kondusif kembali.
Persitara Jakarta Utara dan ABC Wirayudha merupakan dua klub yang menghuni Liga 3 2018.

“Menurut keterangan dari warga yg melihat Sdr.Rijal dan Ketua Rt. 10 /02 Fahmi mengatakan bahwa Rombongan suporter Bola dari jakarta Utara koordinator suporter Farid dengan menggunakan 10 unit kendaraan dengan massa 500 orang suporter yang akan melihat kesebelasan persitara yg akan berlaga VS Tim ABC Wirayudha di lapangan Bola Brigif .1 PIK /JS, namun rombongan dari Jakarta Utara sudah bikin ulah dari mulai PGC dengan memutar mutar sajam dan batu, warga kesal dan rombongan tersebut dikejar, kemudian rombongan sampai di depan kantor pajak terjadilah tawuran, disinyalir lawannya dari Remaja sepanjang jalan raya bogor karena ulahnya yang menimbulkan kemarahan warga Jl .Raya Bogor dari PGC hingga Warga depan Kantor pelayanan pajak dan satu orang meninggal dunia, juga beberapa luka- luka. Itulah keterangan dari warga di sekitar kejadian tawuran tersebut. ( anwar )

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *