Transparan  News
10 Juli 2018

Wakapolri Menargetkan, Kejahatan Jalanan Satu Bulan Harus Tuntas

Anto Baho

Transparannews Jakarta – Wakapolri Komjen Syafruddin menargetkan jajaran Polri untuk menyelesaikan masalah kejahatan jalanan dalam waktu satu bulan. Jika kasus-kasus kejahatan jalanan tak terungkap, kata Syafruddin, maka kinerja polisi setempat harus siap dievaluasi.

“Kita pergi beri waktu satu bulan. Begal, street crime itu sama saja kaya (kasus) miras oplosan. Itu harus selesai,” ujar Syafruddin kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018).

“Ya harus terungkap. Kalau tidak terungkap, saya kan sudah bilang, kita akan evaluasi pemimpinnya. Kapolresnya kapolseknya, kita tinggal ganti, gampang,” ucap Syafruddin.

Menurut Syafruddin, berhasil atau tidaknya penanganan kejahatan jalanan, bergantung pada intensitas jajaran melaksanakan operasi.

“(Cara penanganannya bagaimana?) Tergantung intensitas operasi suatu wilayah. Oleh karena itu tergantung komandan di wilayah masing-masing. Kita kasih tekanan target harus selesai,” kata Wakapolri Syafruddin kepada wartawan.
( anwar )

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *