Transparan  News
13 Maret 2019

Warga Cikiwul Baru Adukan PT PNS Ke Wali Kota Bekasi

Anto Baho

TransparanNews, BEKASI – Warga yang berdomisili di RT.004/003 dan RT.005/003 Cikiwul Baru Kelurahan Cikiwul Kecamatan Bantar Gebang adukan PT Persada Nusantara Steel ke Wali Kota Bekasi terkait rencana penutupan jalan umum Perumahan Mutiara Residence.

Menurut keterangan warga dalam surat pengaduan nomor 02/PENG-MSY/II/2019 bahwa lahan tersebut adalah milik PT Sinar Palma Sejahtera yang peruntukannya untuk perumahan Mutiara Residence (Sesuai rencana tapak nomor.653/2334/DISTAKO/Rekom-GUNLAH.374/VII/2012 pada tanggal 19-07-2012). Namun seiring waktu, lahan perumahan tersebut sebahagian dijual pihak pengembang kepada PT Persada Nusantara Steel (PT PNS) untuk rencana pembangunan Workshop diatas lahan seluas kurang lebih 5 hektar.

Sesuai isi surat pernyataan dalam perjanjian jual beli, bahwa pihak I dan pihak II sepakat tidak akan menutup akses jalan masyarakat dan jalan utama yang berada diatas lahan serta tidak akan dipindah tangankan dan dijual ke pihak lainnya dan menutup saluran draenase yang sudah ada.

Namun saat ini, menurut Saud warga Cikiwul Baru bahwa pihak PT PNS sedang dalam pembangunan turap untuk pondasi prmasangan arcon/pagar pemisah jalan lingkungan dan jalan utama perumahan mutiara residence dan pembangunan turap ini berada diatas lahan bangunan turap Pemerintah Kota Bekasi tanpa ada pemberitahuan dan persetujuan warga.

“Akibat pembangunan tersebut, warga Cikiwul Baru khususnya yabg berdomisili di RT.004, RT.005 RW.003 merasa dirugikan dengan adanya penutupan akses jalan utama yang dulunya sudah ada”, ujar Saud kepada transparannews.com, Rabu, (13/3).

Dan menurut warga, sampai saat ini, belum ada respon dari Pemerintah Kota Bekasi terkait laporan pengaduan yang ditujukan ke Wali Kota Bekasi, Distaru dan Instansi terkait lainnya. (Anto)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *