Transparan  News
21 Agustus 2017

Bandar Ganja Melawan Petugas, Tewas Didor

Transparan News

TRANSPARAN NEWS.COM,BEKASI SELATAN – Bandar Narkotika di Kota Bekasi – Hermansyah (HM) mati ditembak Teamsus Satuan Resnarkoba Polres Metro Bekasi Kota saat melawan petugas dengan merebut senjata petugas polisi saat tengah diminta menunjukkan tempat penyimpanan ganja di Bintara, Bekasi Barat Kota Bekasi Jawa Barat.

Kapolrestro Bekasi Kota. Kombes. Pahlawan Henrianto Bachtiar mengakui tindakan tegas yang dilakukan aparat kepolisian terhadap HM pada tanggal 15 Agustus 2017 pukul 03.50 WIB karena pelaku melakukan perlawanan dan usaha merebut.

“Pelaku ditembak dibagian dada karena membahayakan petugas kita untuk itu kita melakukan tindakan tegas untuk melumpuhkan tersangka,” tegas Kapolrestro, dalam konferensi pers, Rabu (16/8) di Aula Polres Metro Bekasi Kota.

Tersangka HM yang merupakan warga Kaliabang Nangka Bekasi Utara berhasil menangkap polisi berdasarkan informasi dari masyarakat, lalu Teamsus Sat Resnarkoba Polres Metro Bekasi Kota melakukan penyelidikan pada hari Selasa (15/8) sekitar jam 23.00 wib di lokasi rumah kontrakan di Jalan Dewi Sartika, Margahayu, Bekasi Timur.

Petugas pun menangkap HM sedang membagi / memilah narkotika jenis shabu dalam bentuk paketan kecil sebanyak 15 bungkus masing-masing seberat 0.25 gram berikut 1 unit timbangan elektrik dan merk hp merk samsung j2 warna gold.

“Saat penggeledahan juga ditemukan tas kecil slempang berisi 5 paket shabu masing – masing seberat 1gram, 56 butir ekstasi, dua bungkus kertas isi ganja paketan Rp. 50 ribu dan dompet uang Rp. 2.300.000, “kata Kapolrestro Bekasi Kota.

Selain tertangkapnya HM, polisi pun berhasil terjangkit IR yang merupakan teman HM, yang baru saja disuruh HM mengantar paket shabu seberat 0,5 gram untuk seseorang yang tak dikenal di daerah Kebalen, Kabupaten Bekasi.

Melalui interograsi, HMmer jika dia tahan 8 bungkus ganja dengan paketan bungkus sedang, 5 bal ganja berlakban coklat yang tersimpan dalam sebuah tas ransel di rumah kontrakan di Jalan Dewi Sartika.

“Menurut pengakuan HM masih ada lagi sisa ganja yang tersimpan di daerah Bintara, saat ini menunjukkan lokasi layanan HM melakukan perlawanan dan keamanan petugas,” jelas Kombes. Hero Bachtiar

Lalu tersangka HM dilumpuhkan petugas dengan menembak bagian dada, dalam perjalanan ke rumah sakit, HM tidak bisa tertolong lagi dan sudah dimintakan Visum ET Reoertum di RS. Polri.

“Terhadap tersangka IR, kami sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya, sembari bilang kasus narkotika di wilayah Bekasi Kota sepanjang terungkapnya kasus narkoba sejak operasi pekat, Kota Bekasi kondisinya masih belum dikategorikan sebagai darurat narkoba.(Sat)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *