Transparan  News
7 November 2018

292 Bangunan di Jakarta Utara Yang Melanggar Dimeja Hijaukan

Anto Baho

TransparanNews JAKARTA – Pemberkasan terhadap 292 pelanggar bangunan di wilayah Jakarta Utara, dilakukan Sudin Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan, Rabu (7/11). Selanjutnya, petugas pun akan memeja hijaukan mereka melalui sidang yustisi di PN Jakarta Utara.

Walikota Jakarta Utara, Syamsudin Lologau, mengatakan penindakan tersebut sebagai upaya meningkatkan kesadaran warga tentang aturan. Dengan begitu, ke depan warga di Jakarta Utara bisa menaati aturan sebelum melakukan pembangunan.

“Aturan itu untuk memberikan kepastian. Mengurus perizinan pun, saat ini tidak sulit selagi semua dokumen yang dibutuhkan telengkap,i” ucap Syamsudin. Ia juga berpesan, dalam pengurusan perizinan warga jangan pernah melakukan melalui calo.

Sementara itu, Kepala Sudin Cipta Karya Tata Kota dan Pertanahan Jakarta Utara, Kusnadi Hadi Pratikno, menambahkan pelaksanaan pemberkasan sebagai rangkaian penindakan pelanggar aturan Perda nomor 7 tahun 2010 tentang bangunan gedung.

“Harapan kita, kesadaran warga dalam mematuhi terus meningkat sehingga tahun mendatang jumlah pelanggaran menurun atau kalau bisa tidak ada,” tandasnya. Di tahun sebelumnya, sebanyak 388 pelanggar di meja hijaukan dengan total denda Rp1,71 M dan masuk ke kas negara. ( anwar)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *