Transparan  News
16 April 2018

Aksi Demo Mahasiswa di Depan Balai Kota Bakar Photo Anis

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Massa yang mengatasnamakan Front Aksi Mahasiswa Jakarta Raya menggelar aksi di depan Balai Kota Jakarta. Mereka mempertanyakan realisasi program yang dijanjikan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno sewaktu kampanye.

“Janji OK OCE, KJP Plus, DP Rp 0. Ini yang harus dipertanyakan sejauh mana yang kalian lakukan. Pada intinya, rakyat DKI mengapresiasi program, tapi kami pertanyakan realisasinya. Apakah OK OCE untuk rakyat kecil? Karena realita membuktikan OK OCE hanya untuk relawan yang menangkan Anies Baswedan. Lalu, di mana nasib rakyat miskin. Itu yang dipertanyakan,” ujar seorang orator di depan Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Massa juga menyayangkan banyak pihak yang menyorongkan nama Anies untuk maju dalam Pilpres 2019. Padahal, menurut mereka, janji-janji Anies saat kampanye masih banyak yang belum terealisasi.

“Ini adalah simbol orang-orang di sekitar Anies yang hanya memberikan rayuan politik agar Saudara Anies meninggalkan jabatannya sebagai gubernur,” kata orator tersebut.

Selain berorasi, massa melakukan aksi teatrikal. Mereka membakar foto Anies yang ditempelkan ke sebuah boneka dari kardus.

Dalam barisan massa, terlihat sejumlah anak-anak ikut demo dan Mereka ikut membawa atribut demonstrasi.
(anwar/anto)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *