Transparan  News
11 Juli 2019

Apresiasi Kinerja Polisi, Masyarakat Hibahkan 500 Helm

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Sinergitas Olisisi terhadap Masyarakat dituangkan dengan menghibahkan Helm Sebanyak 500 helm dari Masyarakat diberikan kepada Polres Metro Jakarta Utara, Kamis (11/7).

Pemberian yang dilakukan di halaman Mapolres Metro Jakarta Utara itu menjadi bentuk sinergitas antara Polisi dan masyarakat.

Perwakilan masyarakat, Jauw Firmawan mengatakan pemberian 500 helm yang diproduksinya sendiri itu merupakan bentuk dukungan kepada Polisi dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan.

“Operasional polisi itu banyak kekurangan dan saya melihat kekurangan ini dan tugas-tugas yang beresiko tinggi tersebut perlu kita lindungin,” kata Firmawan, Kamis (11/7).

Firmawan menambahkan pihaknya ingin ikut andil mendukung tugas Polisi dengan 500 helm yang diberikan tersebut. Bahkan tidak menutup kemungkinan jumlah helm yang diberikan akan meningkat dikemudian hari.

“Jadi apa yang kita punya, kita produksi, kita turut melindungi anggota Polisi yang sedang bertugas. Sementara saya sumbangkan 500 buah dulu, nanti kalau ada lagi tergantung kebutuhannya,” ucapnya.

Apalagi helm yang diberikan tersebut sudah sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). “Ini hasil produksi kita dan ini semua sudah SNI. Jadi dijamin bukan helm abal-abal,” ungkapnya.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas ratusan helm yang telah diberikan tersebut untuk mendukung operasional Polisi.

“Jadi kami mengucapkan terima kasih mewakili masyarakat khususnya Jakarta Utara yang telah memberikan apresiasi dan perhatian kepada kami dari Polres Jakarta Utara,” katanya.

Budhi menilai hal itu sebagai bentuk sinergitas antara Polisi dengan masyarakat dimana memberikan bantuan sesuai dengan keahlian yang dimiliki yakni memproduksi helm berkualitas SNI.

“Ini merupakan wujud sinergitas antara masyarakat dengan Polri. Beliau melihat ada kekurangan yang ada pada diri kami sehingga beliau dengan kemampuannya menyumbangkan helm untuk keselamatan anggota Polri,” ucapnya.

Budhi menambahkan ratusan helm yang diberikan untuk mendukung kinerja anggota di lapangan tersebut nantinya akan dicatat sebagai inventaris Polres Metro Jakarta Utara.

“Karena bantuan ini tidak kepada pribadi, tidak kepada perorangan tapi kepada institusi, ini sudah kami masukkan menjadi barang inventaris negara,” ungkapnya. (awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *