Transparan  News
10 Juli 2018

Atap JPO di Mangga Dua pada Bocor dan Membahayakan Pengguna

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Atap Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang menyatu dengan halte TransJakarta di Mangga Dua, Jakarta, rusak dan pada bolong-bolong sehingga pada musim penghujan pengguna JPO kerap mengalami kecelakaan karena jalan licin.

Pantauan transparannews.com dilapangan, Selasa (10/7) bahwa benar, atap JPO yang berada di seberang kantor Satlantas Jakut, di dekat Mangga Dua Square, Jalan Gunung Sahari, sudah tidak berfungsi dan banyak kebocoran serta tampak beberapa lubang di bagian atap JPO.

Seorang pedagang di bawah jembatan, bernama Samsul (56) saat ditemui teansparannews.com mengatakan, kerusakan pada atap diperkirakan sudah terjafi sejak 3 bulan lalu.

“Sudah lama itu kaya gitu mah, sekitar tiga bulanan ada,” ujarnya di lokasi (JPO) tersebut

Dikatakan Samsul, sejak rusak, belum pernah ada petugas yang memperbaiki atau datang untuk melakukan pengecekan sampai sekarang.

“Saya nggak pernah lihat ada yang ngecek dari Dinas terkait tuh, mungkin karena itu kan dari plastik jadi sudah rapuh karena udah lama kali,” sambungnya.

Sementara itu driver ojek online yang biasa menunggu di bawah jembatan, Arab mengatakan tidak berfungsinya atap JPO bisa juga membahayakan para pengguna apalagi pada saat hujan.

“Memang kalau hujan kan bocor sudah gitu ini pijakannya seng gitu, sering ada yang jatuh kalau lagi hujan, karena terpeleset,” tuturnya.

Hal itu juga dibenarkan Subadi (50) yang kebetulan sering menggunakan jembatan tersebut mengatakan, bahwa kalau musim hujan jembatan tersebut licin karna kena air hujan.

“Sebab kadang orang jalan yang lewat pakai sandal atau sepatu kan membawa tanah jadi kalau kena hujan sangat licin,” pungkasnya. (Yosep)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *