Transparan  News
11 September 2019

Coffee Morning Pelindo II, Ajang Perkuat Sinergitas Pesisir

soepianto

TransparanNews, JAKARTA – PT Pelabuhan Indonesia Persero (Pelindo) II menggelar Coffee Morning di Museum Maritim Indonesia, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (11/9). Acara yang dihadiri pemerintah kota, stakeholder dan pelaku bisnis ini sebagai upaya memperkuat sinergitas guna meningkatkan pelayanan publik.

Menghadiri acara tersebut, Wali Kota Jakarta Utara Sigit Widjatmoko menerangkan, acara ini sebagai ajang penyampaian rencana ke depan guna dalam membangun dan melestarikan Kota Jakarta Utara. Terutama menghadirkan prinsip berkeadilan dan kesejahteraan masyarakat yang berada di sekitar area pelabuhan.

“Pelabuhan Tanjung Priok adalah pelabuhan terbesar di Indonesia. Harus bisa menjadi role model sebuah sinergitas antara pelabuhan dengan masyarakat lokal,” terang Sigit, saat ditemui di Museum Maritim Indonesia, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (11/9).

Dengan kehadiran stakeholder dan pelaku usaha dalam acara ini, ditambahkannya dapat memetakan tantangan yang harus dipecahkan bersama.
Semisal dalam hal kesejahteraan masyarakat, disarankannya management pelabuhan harus turut memprioritaskan masyarakat sekitar dengan tidak mengesampingkan masyarakat yang berdomisili jauh dari area pelabuhan.

“Pelabuhan harus membuka peluang-peluang kepada masyarakat Jakarta Utara untuk punya kesempatan menikmati manfaat adanya aktivitas pelabuhan. Tapi tetap tidak mengenyampingkan masyarakat luar juga,” tutupnya.

General Manager PT Pelindo II Suparjo mengatakan, tujuan diadakannya Cooffee Morning sesuai dengan tema yakni ‘Menjaga dan Meningkatkan Sinergi Antar Entitas Pelabuhan Tanjung Priok’. Meningkatkan komunikasi baik pemerintah kota, stakeholder maupun pelaku bisnis untuk menjaga kualitas pelayanan. “Jadi melalui acara yang bersifat santai ini, maka segala hal yang belum disampaikan dalam rapat formal bisa dikomunikasikan,” tutup Suparjo. (awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *