Transparan  News
1 Februari 2019

Jajaran Polsek Sunda Kelapa Adakan Bersih-bersih di Masjid

Saut Manullang

TransparanNews, JAKARTA – Jajaran Polsek Sunda Kelapa adakan aksi bersih-bersih di Masjid Al Bahrain, Jumat (1/2) di Pelabuhan Sunda Kelapa.

Dalam giat tersebut Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Armayni didampingi Waka Polsek AKP Willeam Nitalessy bersama personil Polres Pelabuhan Tanjung Priok turut serta melaksanakan kegiatan aksi bersih-bersih.

Menggunakan peralatan kebersihan seadanya para personil Polsek bahu membahu membersihkan masjid tanpa ada rasa canggung dan risih, meski mengenakan kaus dan seragam Polri.

Dikatakan Kompol Armayni, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kebersihan tempat tempat ibadah dengan lingkungan masjid yang bersih, agar memberikan kenyamanan bagi umat atau jamaah yang akan melaksanakan kewajiban ibadahnya. Juga bentuk kepedulian terhadap lingkungan sehingga keberadaan polri ada di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan.

“Dengan lingkungan masjid yang bersih dan asri, diharapkan membuat umat islam semakin bersemangat untuk memakmurkan masjid. Dan kegiatan membersihkan masjid oleh anggota Polsek, tidak hanya dilaksanakan di Masjid ini, namun sebelumnya juga dilakukan di masjid lainya,” ungkap Kapolsek.

Menurutnya, kerja bakti ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Polri, sebagai bagian dari komponen masyarakat yang juga memiliki tanggung jawab terhadap kebersihan, kerapian, dan kenyamanan tempat ibadah mencakup area sekitar masjid dari sampah-sampah yang berserakan, memotong rumput serta pembersihan di area dalam masjid dengan cara menyapu, mengepel dan mengelap kaca.

Diharapkan masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya dapat merasa nyaman. (ysp/awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *