Transparan  News
3 Juni 2020

Kebakaran di Tanjung Priok, Puluhan Warga Diungsikan

soepianto

TransparanNews, JAKARTA – Puluhan warga RT03/15 Kelurahan Tanjung Priok, Tanjung Priok, Jakarta Utara mengungsi. Hal ini diakibatkan terjadinya peristiwa kebakaran yang melanda 12 hunian pada Selasa (2/6) malam.

Lurah Tanjung Priok Ma’mun mengatakan, sebanyak 54 warga atau 17 Kepala Keluarga (KK) mengungsi di Aula Gereja HKBP dan Masjid Nurul Iman. Huniannya tak lagi bisa ditempati akibat hangus terbakar.

“Ada 12 bangunan yang terdampak kebakaran semalam. Tidak ada korban jiwa. Warga terdampak sudah diungsikan di aula gereja dan masjid sekitar,” kata Ma’mun, saat dikonfirmasi, Rabu (3/6).

Dijelaskannya, sejumlah bantuan dari Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara telah didistribusikan bagi warga terdampak. Bantuan itu di antaranya dua dus paket lauk pauk, dua dus mie instan, dua dus biskuit, dua lusin pakaian dalam pria, dua lusin pakaian dalam wanita, dua buah diapers, 20 buah daster, 24 buah kaos dan 20 lembar handuk. “Bantuan sudah disalurkan bagi warga terdampak yang kini menempati lokasi pengungsian,” jelasnya.

Saat ini, diterangkannya petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan warga berkolaborasi membersihkan puing akibat kebakaran. Massa tanggap bencana pun ditetapkan hingga tiga hari ke depan.
“Mulai pagi ini akan didistribusikan makanan siap saji kepada warga terdampak. Tanggap darurat ini diberlakukan tiga hari dan kelanjutannya akan dievaluasi,” tutupnya.(awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *