Transparan  News
10 Agustus 2018

Komunitas Perempuan Galang Kemajuan Ladies Melukis Mural Asian Games 2018 di Kelapa Gading

Anto Baho

Transparannews, JAKARTA – Puluhan Ibu-Ibu dari komunitas perempuan Galang Kemajuan Ladies, Petugas Kelurahan Pegangsaan Dua, FKDM Pegangsaan Dua, PPSU, Masyarakat Kelapa Gading dan lainnya, melakukan melukis mural di Jalan Kepu RW 01 Kelurahan Pegangsaan Dua Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara Jumat Pagi (10/08/2018). Rangkaian melukis mural ini dalam rangka mensosialisasikan dan mensukseskan Pesta Olahraga Asian Games 2018 di Jakarta – Palembang.

Sontak, aksi kaum perempuan yang mayoritas Ibu-Ibu yang dipimpin Ketua Galang Kemajuan Ladies Lana T. Koentjoro dan Tokoh Perempuan Dokter Catherine ini menarik perhatian masyarakat dilokasi yang sedang melintas dan lalu lalang.

Ibu-Ibu ini pun dengan lincah memainkan kuas nya untuk melukis mural dengan berbagai visual dan tulisan, seperti mascot asian games, tulisan asian games, bendera asian games dan lainnya.

Kegiatan positif ini merupakan pemadangan yang langka, sebab yang melukis mural ini dari kalangan Ibu-Ibu yang aktif dalam komunitas perempuan.
Meski mereka baru pertama kali ini, tetapi terlihat piawai dalam melakukan gerakan melukis mural Asian Games.

“Langkah Ibu-Ibu yang berpartisipasi melukis mural asian games, sebagai bentuk kepedulian dalam mensukseskan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, ” jelas Dokter Catherine.

Sambil melukis mural, Dokter Catherine menambahkan, bahwa ini murni inisiatif Ibu-Ibu bersama untuk terjun melukis mural asian games.

“Kami sebagai Ibu-Ibu juga pecinta olahraga dan memberikan dukungan optimal untuk Atlet Indonesia agar bisa memperoleh prestasi, dan mampu mengharumkan nama bangsa,” tambah Dokter Catherine

Sementara itu, Ketua Galang Kemajuan Ladies Lana T. Koentjoro mengatakan, agar para atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga, untuk berkompetisi secara sportif dan mengedepankan persahabatan.

“Atlet-atlet yang berkompetisi harus mengedepankan persahabatan dan secara sportif dalam bertanding,” ucap Ketua Galang Kemajuan Ladies Lana T. Koentjoro.

Galang Kemajuan Ladies mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk memberikan pelayanan yang maksimal terhadap tamu-tamu negara atau kontingen-kontingen yang hadir di Indonesia.

“Mari kita berikan pelayanan yang santun dan tulus untuk tamu-tamu negara yang ada di Indonesia, agar tamu negara merasakan nyaman dan aman selama berada di Indonesia,” tambah Lana.

Sementara itu, Sekretaris Lurah Pegangsaan Dua Kelapa Gading Mulyadi, mengapresiasi kepedulian Galang Kemajuan Ladies untuk melukis mural asian games.

“Wilayah Pegangsaan Dua ini merupakan kawasan yang dilintasi oleh kontingen-kontingen asian games, sehingga masyarakat ikut serta membantu menata kawasan yang dilintasi ini,” imbuh Mulyadi.

Daftar negara yang mengikuti Asian Games 2018 sudah resmi diumumkan oleh pihak penyelenggara yaitu Asian Games Federation (AGF) bersama dengan negara penyelenggara, Indonesia. Pesta olahraga 4 tahunan ini amat dinanti-nantikan oleh masyarakat dan akan berlangsung mulai 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018.

Ada 37 cabang olahraga yang dipertandingkan, antara lain 28 cabang olahraga Olimpiade, 4 cabang olahraga Asia, dan juga 5 cabang olahraga lain hasil usulan dari negara tuan rumah. Persiapan tak hanya dilakukan di Jakarta dan Palembang saja, tetapi juga dilakukan oleh tuan rumah pendukung seperti Lampung, Banten, dan Jawa Barat, serta wilayah Indonesia secara umumnya.

Ada 45 negara yang akan meramaikan perhelatan Asian Games 2018 nanti, termasuk Indonesia. 45 negara peserta Asian Games 2018 yaitu Afghanistan, Bahrain, Bangladesh, Bhutan, Brunei, Cambodia, China, Taipei, Hong Kong, India, Indonesia, Iran, Iraq, Japan, Jordan, Kazakhstan, Kuwait, Kyrgyzstan, Laos, Lebanon, Macau, Malaysia, Maladewa, Mongolia, Myanmar, Nepal, Korea Utara, Oman, Pakistan, Palestina, Filipina, Qatar, Arab Saudi, Singapura, Korea Selatan, Sri Lanka, Syria, Tajikistan, Thailand, Timor Leste, Turkmenistan, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, Vietnam, serta Yemen. (Anwar)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *