Transparan  News
18 Desember 2017

LGBT Dan Kumpul Kebo Masuk RUU KUHP

Saut Manullang

TransparanNews, JAKARTA – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat(DPR) sedang merampungkan Rancangan Undang undang (RUU) Kitab Undang undang Hukum Pidana(KUHP) terkait LGBT dan kumpul kebo. RUU tersebut diperkirakan agar dapat disahkan di masa persidang mendatang.

“Memang sekarang ini Komisi III sedang membahas RUU KUHP, jadi melakukan perubahan dan menggantikan KUHP yang sekarang menjadi KUHP yang baru. Sudah hampir selesai (pembahasannya), dan kita berharap masa sidang yang akan datang sudah disahkan,” ujar anggota Komisi III Taufiqulhadi Ulhadi saat dikonfirmasi Transparan News, Senin (18/12) 

Taufiq menyebutkan undang-undang terkait kaum LGBT dan kumpul kebo memang harus masuk ke dalam KUHP. Itu agar memperkuat undang-undang yang ada. 

“UU LGBT itu kan tidak ada di dalam KUHP. Sudah ada (undang-undangnya), jadi kami memperkuat bahwa zina itu harus masuk dalam KUHP mendatang,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, Kitab Undang-Undang Hukum Pidana yang ada sekarang perlu direvisi sebab kitab tersebut masih berisi undang-undang dari Belanda yang kurang sesuai dengan hukum di Indonesia terkait LGBT dan kumpul kebo tersebut.

“Kita ini bukan hukum barat sekarang ini. Kalau yang berlaku sekarang ini adalah memang dibentuk 20 tahun sebelum merdeka, itu adalah KUHP yang berlaku di Indonesia sekarang ini, dulu kan berlaku di Belanda. Dibawa ke Indonesia kemudian disahkan menjadi UU di Indonesia,” sambungnya.( Anwar )

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *