Transparan  News
8 Januari 2019

Lukisan Mural Hiasi Tanggul Kali Sunter Jakarta Utara

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Sepanjang Kali Sunter yang masuk wilayah Kelurahan Rawa Badak Utara (RBU), Kecamatan Koja sebagai area utama pelaksanaan lomba mural yang diadakan PT Pertamina dengan Kelurahan RBU. Ada 10 tim yang berkompetisi untuk memperebutkan piala penghargaan dan hadiah uang tunai.

“Tahun ini, kita berinovasi melakukan hal-hal yang baru dengan melibatkan masyarakat dan stakeholder dalam menata lingkungan. Tanggul Kali Sunter sebagai media publik yang rawan dengan aksi vandalisme. Oleh karena itulah, diadakannya kegiatan lomba mural yang menjadi wadah implementasi kreativitas,” jelas Teguh Subroto, Lurah RBU saat memantau pelaksanaan lomba mural, Selasa (8/1).

Lukisan mural dengan tema lingkungan tersebut menghiasi sepanjang tanggul Kali Sunter, Kelurahan RBU.

“Dari 1,2 Km panjang tanggul Kali Sunter, kita gunakan 50 meter untuk area melukis mural. Corak warna warni dan himbauan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tersaji dalam pesan mural yang dilukis oleh komponen masyarakat RBU,” ungkapnya.

Sementara itu, Operation Head Terminal BBM Plumpang Pertamina, Budi Prasojo mengapresiasi hasil karya lukisan mural komponen masyarakat RBU.

“Kita fasilitasi untuk pelaksanaan kegiatan lomba mural agar lingkungan disini bisa semakin tertata dengan baik,” tuturnya.

Berdasarkan keputusan dewan juri dan kriteria penilaian dilihat dari kesesuaian gambar dengan tema serta estetika maka terpilih 3 juara lomba mural yaitu Juara I dimenangkan oleh tim FKDM RBU, Juara II tim RW 03 dan Juara III tim RW 07. ( yap/awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *