Transparan  News
9 Maret 2018

Monitoring Dan Pam Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Hukum Polres Metro Jakarta Utara

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – pada hari Jumat tanggal 9 Maret 2018 pukul 15.00 Wib, bertempat di Ruang Rupatama Lantai 3 Polres Metro Jakarta Utara telah berlangsung Rapat Laporan Hasil Monitoring dan Pam Pembangunan Infrastruktur Wilayah Polres Metro Jakarta Utara yang di Pimpin Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arief Dewanto, SIK didampingi Kabag Ops Polres Metro Jakarta Utara AKBP Drs. Yossie Paulus P.

Kapolres Metro Jakarta Utara dalam sambutannya, “Saya tidak mau anggota atau perwira ada di tempat tugas atau lokasi tetapi tidak mengetahui tugasnya dan tanggung jawabnya masing-masing.
Ini perintah langsung dari Bapak Presiden, ini pekerjaan gampang tetapi bukan pekerjaan main-main, maka perlu diperhatikan dan diatensi”, ungkap Kapolres.

Lanjutnya, Kenapa kegiatan ini dilaksanakan, dikarenakan dari tahun lalu hingga saat ini pembagunan insfrastruktur terjadi 17 kali kecelakaan kerja. Ungkap nya.

Pemerintah mempunyai target pertengahan 2019 sudah jadi dan beroperasi. Tetapi dengan banyaknya kecelakaan kerja yang menghambat selasainya proyek tersebut.
Kecelakaan ditakutkan adanya unsur kesengajaan oknum tertentu untuk mencari keuntungan ataupun menggagalkan proyek pemerintah.

Tugas kita adalah : Mengamankan kemungkinan gangguan sabotase dari luar (sabhara). Antisipasi adanya ancaman mal praktek dalam pengerjaan (reskrim).
Pergeseran mobilisasi dan demobilisasi alat-alat berat dan pemasangan alat-alat yang dapat menimbulkan kemacetan lalu-lintas (lantas).

Keselamatan adalah wajib menjadi yang utama, jangan sampai kita ada dilokasi tetapi tidak menggunakan alat keselamatan. Pungkas nya. (anwar)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *