Transparan  News
14 Februari 2019

Mudahkan Pelayanan Masyarakat, PTSP Jakut Luncurkan Program MSU

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PTSP) Jakarta Utara mengeluarkan program baru yang mempermudah perizinan buat warga Jakarta Utara tanpa harus datang ke kantor PTSP Kecamatan ataupun Kelurahan.

Sebuah bentuk layanan jemput bola menggunakan mobil keliling dengan sebutan Mobil Service Unit (MSU), PTSP berusaha memanjakan masyarakat yang memiliki kendala waktu dan jarak.

Koordinator Administrasi Unit Pelaksanaan PTSP Kota Administrasi Jakarta Utara Ety Sukistiati mengatakan jika pihaknya berusaha mendekatkan diri, memudahkan warga yang tidak sempat mendatangi kantor kecamatan atau walikota dalam mengurus permohonan izin.

“Diharapkan masyarakat yang tidak bisa datang ke kantor karena ada kendala pekerjaan atau keperluan lainnya dapat tetap mengurus keperluannya di MSU,” katanya di Kantor PTSP Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok Jakarta Utara, Kamis (14/2).

Tidak sampai di situ saja, Ety juga menambahkan nantinya MSU akan berkeliling ke seluruh wilayah Jakarta Utara.

“Berkeliling dan berhenti dengan lokasi yang sudah dijadwalkan. Singgah di tempat tempat tertentu dengan kriteria masing masing, seperti contohnya Muara Angke dimana masyarakat yang kebanyakan hidup sebagai nelayan bisa mengurus surat izin melaut. Atau mungin berhenti di terminal, di sana para pemiliknya bus atau angkutan bisa datang mengurus surat izin trayek atau lainnya,” tambahnya.

Selain pelayanan jemput bola dengan mobil keliling atau MSU, PTSP Jakarta Utara juga mengeluarkan inovasi dengan PTSP Goes To Mall, dimana pelayanan perizinan juga bisa dilakukan di Mall. (awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *