Transparan  News
17 November 2019

PCNU Jakarta Utara Gelar Konferensi Cabang Periode 2019-2024

soepianto

TransparanNews, JAKARTA – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara menggelar Konferensi Cabang di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara, Minggu (17/11). Acara ini digelar guna memilih calon pengurus cabang PCNU periode 2019-2024.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hanya sekadar berperan memfasilitasi berjalannya acara tersebut. Segala keputusan hasil Konferensi Cabang PCNU Jakarta Utara periode 2019-2024 diserahkan kepada seluruh pemilik suara.

“Ini memang sudah rutin dan sudah waktunya. Sudah lima tahun untuk kembali digelar Konferensi Cabang PCNU Jakarta Utara,” kata Saefullah, saat ditemui di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara, Minggu (17/11).

Didampingi Sekretaris Kota Jakarta Utara Desi Putra, dia berharap acara ini berjalan dengan lancar dan tertib. Siapa pun pengurus terpilih mampu merawat tradisi, menguatkan jati diri menuju organisasi yang berwibawa dan mandiri di era digital.

“Kita berharap acara ini berjalan dengan baik. Tentu kami di selaku pemerintah tidak bisa mengarahkan apa-apa, menyerahkan segala keputusan kepada pemilik suara,” jelasnya.

Ketua Panitia Konferensi Cabang PCNU periode 2019-2024 Muhammad Taufik menerangkan, terdapat empat calon pemimpin PCNU periode 2019-2024 yang telah mendaftarkan diri. Keempatnya yakni KH Ali Mahfud, KH Nasihin Zhin, KH Agus Muslim, dan KH Gufron Mubin.

Pemilihan calon pemimpin PCNU Jakarta Utara tersebut dilaksanakan dengan sistem musyawarah mufakat dan demokrasi terpimpin. Hak suara diberikan kepada 18 orang yang merupakan tiga perwakilan anggota dari enam PCNU wilayah kecamatan di Jakarta Utara.

“Kami berharap dari acara ini dapat menumbuhkan regenerasi dan juga membuka wacana kepada seluruh anggota NU bahwa ilmu itu harus berkembang dan harus maju kembali kepada fitrahnya, yaitu menjaga NKRI dan menjaga aqidah Ahlus sunnah Wal Jama’ah,” tutupnya. (awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *