Transparan  News
22 September 2018

Pelajar SMP Tenggelam di Danau Sunter Waktu Berenang

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Nasib malang menimpa pelajar SMP, berniat ingin berenang bersama teman-temannya, pelajar kelas 3 SMP ini justru kehilangan nyawa akibat tenggelam di Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (22/9/2018) siang. Jasad korban ditemukan beberapa saat setelah dicari oleh warga.

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Supriyanto menyebutkan, Rafik Ramadhan, 15 th ditemukan sudah tak bernyawa oleh warga yang melakukan pencariandi lokasidia tenggelam.

Kapolsek Tanjung Priuk Kompol Supriyanto menjelaskan, peristiwa bermula saat remaja warga Jalan Utan Panjang Kemayoran, Jakarta Pusat itu datang ke Danau Sunter bersama ke 6 temannya untuk berenang.

“Menurut keterangan salah satu temannya, awalnya korban tak ikut berenang hanya duduk-duduk di pinggir danau. Ada empat anak yang belum berenang termasuk korban,” jelasnya.

Namun tak berselang lama, siswa SMP di Kemayoran itu berdiri dan langsung membuka baju. Setelah itu korban langsung terjun ke danau berniat bergabung bersama teman – teman lainnya yang sedang berenang.

“Korban langsung tenggelam dan meminta tolong kepada temannya,” sebut Kapolsek.

Ada salah satu temannya yang mencoba menolong namun tak mampu. Peristiwa itu memancing perhatian warga yang ada di sekitar danau.

Karyo, pengurus danau dan seorang anggota Kolinlamil bernama Rudi yang berinisiatif mencari korban yang sudah menghilang dari permukaan. Keduanya akhirnya berhasil menemukan remaja yang malang itu dan mengevakuasi jasadnya ke pinggir danau menggunakan perahu karet. (Anwar)

Photo: ILUSTRASI

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *