Transparan  News
26 Maret 2019

Pemkot Jakut Sosialisasikan Aplikasi JAK Potret

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengadakan sosialisasi Citizen Relation Management (CRM) dan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) di 6 kecamatan. Dimulai dengan Kecamatan Tanjung Priok, Koja, Cilincing, Kelapa Gading, Pademangan dan Penjaringan.

Sejumlah narasumber dari tingkat kota Jakarta Utara hadir langsung untuk menyampaikan materi seperti Kepala Bagian Kepegawaian, Tatalaksana dan Pelayanan Publik Jakarta Utara, Yuni Wijayanti, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Manson Sinaga dan Kepala Seksi KIP Sudin Kominfotik JU, Koharudin.
Puluhan peserta sosialisasi yang terdiri dari komponen masyarakat dan perwakilan aparatur sipil negara kelurahan di wilayah Kecamatan Tanjung Priok mendapatkan penjelasan terkait penggunaan kanal pengaduan resmi, SKM dan aplikasi JAK Potret.

“Masyarakat bisa menyampaikan keluhannya melalui kanal pengaduan resmi atau datang langsung ke posko layanan pengaduan warga di setiap Kecamatan. Dalam waktu dekat, layanan pengaduan juga dibuka di Kelurahan,” jelas Yuni Wijayanti di Aula Kantor Camat Tanjung Priok, Selasa (26/3).

Dijelaskannya, tujuan penggunaan kanal pengaduan resmi adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan informasi, kebijakan, pelayanan publik yang cepat, mudah, tepat dan transparan. Kemudian mengintegrasikan semua pengaduan masyarakat yang masuk dalam aplikasi CRM sehingga unit terkait dapat berkoordinasi dan cepat menyelesaikan laporan aduan warga.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Utara, Manson Sinaga mengatakan, masyarakat bisa ikut menilai kinerja para pejabat pemerintahan melalui aplikasi JAK Potret yang rencananya akan diluncurkan pada 7 April mendatang.

“Mengukur kepuasan masyarakat atas kinerja Lurah, Camat dan Wali Kota. Masyarakat dilibatkan langsung dengan aplikasi JAK Potret,” terangnya. (awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *