Transparan  News
11 Juni 2019

Peringatan HANI 2019, Upaya Pemkot Jakut Gugah Milenial Cegah Narkotika

Saut Manullang

TransparanNews, JAKARTA – Pemerintah Kota Jakarta Utara bersama Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara akan menggelar rangkaian peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019. Puncak acara akan digelar di halaman Plaza Barat Kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (28/6) mendatang.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman menerangkan, persiapan rangkaian acara tengah dimatangkan dengan menggandeng aparatur BNNK Jakarta Utara. Rangkaian acara tidak sekadar pada jatuhnya hari peringatan HANI pada 28 Juni saja, melainkan akan digelar sepekan sebelum dan sesudahnya.

“Rangkainnya banyak ya. Di antaranya menyosialisasikan pencegahan narkotika di tempat ibadah, bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia), hingga nanti puncaknya dengan deklarasi generasi milenial anti narkotika,” kata Wawan, saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (11/6).

Dijelaskannya, rangkaian acara turut melibatkan pelajar Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan berbagai organisasi kepemudaan sebagai duta anti narkotika. Sehingga diharapkan setiap individu dapat mengantisipasi masuknya peredaran Narkotika.

“Peringatan ini bertujuan menyadarkan seluruh warga Jakarta Utara, khususnya generasi milenial sadar terhadap bahaya Narkotika,” jelasnya.

Sementara Kepala BNNK Jakarta Utara, Yuanita Amelia Sari menerangkan, ‘Generasi Milenial Sehat dan Berprestasi Tanpa Narkotika’ diusung sebagai tema peringatan HANI 2019. Sebab tak bisa dipungkiri, peredaran Narkotika sangat mengancam keutuhan bangsa dan negara Indonesia dengan merusak pola hidup generasi milenial.

“Kita ketahui saat ini peredaran Narkotika sudah menyelinap kepada generasi milenial. Mereka menjadi korban ketidaktahuan Narkotika sehingga mengawali kecanduannya dengan mencoba-coba. Ini yang mau kita edukasikan dalam peringatan HANI 2019,” tegasnya.

Tak hanya itu, Tim Sepuluh Terpadu akan ditetapkan melalui Surat Keputusan Wali Kota Jakarta Utara sebagai duta pencegah narkotika di wilayah. Tim tersebut telah dibentuk beberapa bulan lalu pada 17 kelurahan binaan BNNK Jakarta Utara.

“Tim Sepuluh Terpadu ini dibentuk dari berbagai unsur masyarakat di setiap kelurahan. Mereka akan bertugas menyebarkan kebaikan pencegahan Narkotika kepada masyarakat,” tutupnya. (ysp/awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *