Transparan  News
13 Maret 2019

Polda Metro Jaya Menyiapkan Pengawalan Ketat Untuk Mengamankan Debat Cawapres

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Polda Metro Jaya menyiapkan pengawalan ketat untuk mengamankan debat cawapres. Tim intelijen diturunkan untuk mengantisipasi kerawanan.

“Kita tunggu saja bagaimana nanti intelijen, apakah ada tambahan atau tidak. Sekarang masih kita rencanakan (persiapan pengamanan),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Argo mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan KPU dalam kegiatan pengamanan tersebut. Seperti biasa, pengamanan dilakukan secara berlapis dari ring 1 arena debat hingga ring terluar.

“Jadi nanti ada ring 1 Paspampres mengamankan kemudian di sekitar gedung itu ada ring 2. Di sana ada TNI-Polri dan ada ring 3 dan 4,” ungkapnya.

Polisi tidak hanya mengamankan kegiatan debat capres-cawapres. Kegiatan masyarakat di ring 4, lalu intas di sekitar lokasi debat juga menjadi fokus pengamanan polisi.
Argo belum bisa memastikan jumlah personel yang diturunkan untuk mengamankan debat. Pengunjung diharapkan datang ke lokasi lebih awal.

“Kemudian hal-hal yang dilarang yang tidak diperbolehkan itu tidak dilakukan, kan gitu,” ungkapnya.

Debat ketiga akan digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (17/3). Tema debat ketiga yakni ‘pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan’. Stasiun televisi yang menyiarkan adalah Trans TV, Trans 7, dan CNN Indonesia TV. (awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *