Transparan  News
8 Oktober 2019

Polres Metro Jakarta Utara Memberikan Penghargaan Kepada 22 Polwan Berprestasi

soepianto

TransparanNew, JAKARTA – Polres Metro Jakarta Utara memberikan penghargaan kepada 22 anggota Polwan yang mencetak prestasi melampaui panggilan tugasnya dalam upacara yang digelar di halaman Mapolres Metro Jakarta Utara, Selasa. (8/10/2019).

Kepala Polres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto, mengatakan pemberian penghargaan ini akan diberikan secara rutin setiap bulannnya, namun apabila ada anggota yang mencetak prestasi luar biasa bisa saja langsung diberi penghargaan.

“Kita setiap bulan akan memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi. Tapi kalau ada seperti prestasinya luar biasa kemudian dapat apresiasi dari masyarakat ya tidak harus menunggu setiap bulan. Itu bisa kita laksanakan kapan saja,” kata Budhi.

Budhi mengatakan pada prinsipnya pemberian penghargaan ini adalah untuk meningkatkan kinerja dan semangat anggota dengan memberikan ‘reward and punishment’ yang seimbang sehingga anggota dapat melihat dan mencontoh anggota yang berprestasi.

“Kita harapkan anggota termotivasi untuk melakukan hal yang sama, membuat prestasi-prestasi yang bisa mengharumkan organisasi ini khususnya Polres Metro Jakarta Utara,” tuturnya.

Reward kali ini kami berikan kepada tim marawis polwan Polres Metro Jakarta Utara, selain melaksanakan tugasnya sebagai Polwan, mereka sudah melakukan pesan kamtibnas kepada masyarakat melalui syiar agama melalui syair marawis,” kata Budhi, Kapolres metro Jakarta Utara pada pemberian penghargaan di lapangan metro Jakarta Utara ,Selasa (8/10/2019).

“Masyarakat juga sangat apresiasi sekali dengan sering tampilnya group marawis ini dikegiatan warga, ada 22 anggota polwan yang bergabung di group marawis dan semuanya mendapatkan penghargaan, mereka mengharumkan nama baik Polri khususnya Polres Metro Jakarta Utara, group ini baru dibentuk kurang lebih 5 bulan yang lalu tapi kalau saya lihat perkembangannya cukup bagus mereka disamping melaksanakan tugas sehari-hari mereka juga sempatkan waktu untuk berlatih dan diluar jam kerjanya, semoga kedepannya akan lebih solid lagi dalam menyiarkan agama dan memberikan pesan-pesan kamtibnas melalui syair,” ujarnya.

Ketua group marawis Kompol Kasnawati, Jakarta Utara menambahkan”ya alhamdulilah group yang baru dirintis diBulan Mei lalu dengan pelatih Ustad Zamroni dan terdiri dari 22 polwan hari ini mendapatkan penghargaan dari Kapolres,kita berlatih di sela-sela kesibukan kita masing-masing,disamping untuk menghilangkan kepenatan selama bekerja warawis ini bisa menjadi pesan kamtibnas,alhamdulilah apresiasi masyarakat juga sangat bagus kepada kami,dengan banyaknya permintaan kami untuk mengisi acara keagamaan di warga,dan yang buat kami berbeda dengan group marawis lainnya adalah kami selalu menggunakan pakean seragam kepolisian agar masyarakat kenal kami bukan sekedar menjadi Polwan saja tapi kami juga bisa memberikan kesan moral bagi masyarakat,” pungkasnya. (awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *