Transparan  News
25 Juni 2019

Puluhan Pelajar SMP Jakut Study Tour Ke TPST Bantar Gebang

Saut Manullang

TransparanNews, JAKARTA – Puluhan pelajar SMP perwakilan dari 4 sekolah di wilayah Jakarta Utara yaitu SMPN 54, SMPN 279, SMPN 152 dan SMPN 129 mengikuti rangkaian study tour ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Selasa (25/6). Kegiatan ini termasuk program dari bagian Peran Serta Masyarakat dan Penataan Hukum Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara.

“Tahun ini, ada 23 kali perjalanan study tour ke TPST Bantar Gebang. Hari ini sudah yang ke 11 kali dan diikuti oleh 40 pelajar SMP.

Dijadwalkan, study tour akan berlangsung hingga bulan Agustus mendatang dengan peserta dari pelajar SD, SMP dan SMA di wilayah Jakarta Utara,” jelas Fani, petugas pendamping dari Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara.
Dengan sangat antusias, rombongan pelajar SMP menaiki mobil bus dari titik start di Halaman Balai Yos Sudarso, Kantor Wali Kota Jakarta Utara menuju TPST Bantar Gebang.

“Setibanya disana rombongan akan berkeliling melihat proses pemilahan sampah, pembuatan komposting bahkan naik ke gunung sampah. Mereka akan mendapatkan tambahan informasi dari narasumber tentang pengolahan sampah,” terang Fani.

Berwisata sekaligus belajar dimanfaatkan para pelajar Jakarta Utara untuk menggali wawasan dalam upaya pengurangan sampah dari sumbernya. “Senang sekali saya dan teman-teman bisa ikut study tour ke TPST Bantar Gebang karena bisa menambah pengalaman dengan melihat langsung proses pengolahan sampah,” tutur Aulia, salah satu pelajar dari SMPN 279 Jakarta. (awr/ysp)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *