Transparan  News
14 Januari 2020

Ratusan Massa Datangi Balai Kota Mengkritik Anies

soepianto

TransparanNews, JAKARTA – Massa kontra Gubernur DKI Anies Baswedan tiba di depan Balai Kota Jakarta. Mereka membawa sejumlah poster yang isinya kritik terhadap Anies.

Pantauan di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, massa kontra Anies Baswedan tiba sekitar pukul14.04 WIB. Massa kontra Anies menamakan kelompok mereka sebagai ‘Suara Rakyat Bersatu’. ‘Jakarta Bergerak’ adalah nama aksi kubu pengkritik Anies.

Mayoritas massa kontra Anies Baswedan mengenakan setelan hitam-hitam dengan atribut pin maupun ikat kepala kain merah putih. Poster yang dibawa itu bertuliskan ‘Impeach him. Anis Baswedan’. Poster itu memuat potret wajah Anies Baswedan.

“Aksi ini adalah aksi penderitaan rakyat Jakarta, maka kita datang ke sini untuk silaturahmi. Pak, ini loh rakyatmu mau take action,” kata salah satu orator yang menggunakan toa kecil. Mereka memakai alat pengeras suara berukuran mini karena menghormati acara keagamaan yang berlangsung di dalam area Balai Kota DKI Jakarta.

Demo ini membuat lalu lintas dari arah Stasiun Gambir ke Patung Kuda macet karena massa berada di pinggir jalan. Untuk arah sebaliknya padat merayap.
Sementara itu, di dalam Balai Kota DKI Jakarta, ada massa pro Anies Baswedan. Mereka mengaku akan memantau situasi demo di Balai Kota. (awr/dnu)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *