Transparan  News
20 Juli 2018

Sejumlah Kapolsek di Wilayah Hukum Polda Metro Digeser

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis merotasi sejumlah perwira pertama (pama) dan perwira menengah (pamen). Diantaranya menjabat sebagai Kapolsek yang berada di wilayah hukum Polda Metro pun turut diganti.

Rotasi jabatan ini tertuang dalam surat telegram Kapolda Metro Jaya ter tanggal 18 Juli 2018. Total ada 130 anggota Polda Metro Jaya yang dimutasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan rotasi jabatan tersebut. Argo menyebut pergantian posisi di institusi kepolisian merupakan hal yang biasa.

“Rotasi biasa, untuk penyegaran organisasi,” kata Argo kepada media, Kamis (19/7/2018).

Adapun sejumlah pejabat yang dirotasi di antaranya adalah Kapolsek Kebayoran Baru, yang semula dijabat oleh AKBP Hendri Sitepu, kini dipimpin oleh AKBP Benny Alamsyah. AKBP Hendri diangkat dalam jabatan Analis Kebijakan Muda Polres Jaksel.

Kompol Supriadi sebagai Kapolsek Kembangan digantikan oleh Kompol Egman, yang saat ini menjabat Kasubbagdalops Bagops Polres Jakpus. Supriadi bertukar jabatan dan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Egman.

Kompol Hersiantony, yang awalnya menjabat Kapolsek Bekasi Selatan, dimutasi menjadi Kabag Ops Polres Bekasi. Posisi yang ditinggalkan Hersiantony dijabat oleh Kompol Bambang Sri Murdiyono.

Kompol Aswin, yang semula menjabat Kapolsek Cipayung, bergeser menjadi Kasat Tahti Polres Jakpus. Posisi yang ditinggalkannya diisi oleh Kompol Nurdin Dalle.

Kompol Sutikno sebagai Kapolsek Kawasan Kalibaru Kepulauan Seribu digantikan oleh Kompol Agung Budi Leksono. Sutikno digeser ke Ditlantas Polda Metro.

Kompol Rahmad Sujatmiko, yang awalnya Kapolsek Tambun, dirotasi menjadi Kanit 2 Subdit 6 Ditkrimum Polda Metro. Posisinya diisi oleh Kompol Dafi Bustomi.

Kompol Ali Zusron sebagai Kapolsek Cilincing digantikan oleh Kompol Sarwono. Ali dimutasi menjadi Kanit 4 Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Metro.
Kapolsek Jatinegara, yang semula dijabat oleh Kompol Supadi, kini dijabat oleh Kompol Rudy Haryanto. Supadi dimutasi menjadi Wakapolsek Gambir.

Kapolsek Pasar Rebo, yang awalnya dijabat oleh Kompol Joko Waluyo, beralih ke Kompol Tuti Aini. Joko dirotasi menjadi Wakasat Binmas Polres Jaktim.

Kompol Sukadi, yang semula menjabat Kapolsek Pulogadung, digeser menjadi Wakasat Lantas Polres Jaktim. Posisi yang ditinggalkannya diisi oleh Kompol Pandji, yang kini menjabat Kapolsek Makasar.

Sementara itu, Kapolsek Makasar akan dijabat oleh Kompol Kompol Lindang Lumban. Lindang saat ini menjabat sebagai Kanit Lantas Polsek Kebayoran Baru.

Kapolsek Pebayuran Bekasi, yang semula dijabat oleh AKP Nurhayati Rina, digantikan oleh AKP Asep Romli. Nurhayati dimutasi menjadi pamen Polres Bekasi.

Selain itu, AKP Agung Nugroho, yang awalnya menjabat Kasat Reskrim Polres Kepulauan Seribu, dirotasi menjadi Bhayangkara Penyelia Administrasi Biro SDM Polda Metro dalam rangka Sespimma. Posisi yang ditinggalkannya akan dijabat oleh AKP Bagus Panuntun.
(Anwar/Anto)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *