Transparan  News
30 Januari 2019

Wali Kota Jakut Pantau Musrenbang Tingkat Kelurahan Marunda

Saut Manullang

TransparanNews, JAKARTA – Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau bersama Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, para Asisten dan pejabat terkait lainnya memantau pelaksanaan kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat Kelurahan Marunda.

“Kepada seluruh komponen masyarakat, saya berharap agar forum musrenbang kelurahan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dimonitor dan diikuti pembahasannya. Silahkan usulkan yang membawa manfaat dan benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat,” ungkap Syamsuddin saat menghadiri kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan Marunda di Aula Kantor Lurah Marunda, Rabu (30/1).

Sedangkan usulan yang disampaikan dan disepakati merupakan hasil pembahasan yang partisipatif, kolaboratif, dan aspiratif berdasarkan kebutuhan prioritas sesuai dengan ketentuan dan mekanisme yang berlaku.

Dalam forum tersebut, ia menghimbau kepada Lurah dan Satuan Pelaksana UKPD teknis untuk dapat memberikan info jelas dan tegas serta solusi berdasarkan hasil survei teknis lapangan dan ketentuan yang berlaku terhadap usulan kebutuhan prioritas masyarakat agar menjadi jelas dan nyata mengenai harapan masyarakat yang dapat ditindklanjuti atau direalisasikan pada tahun 2020.

Saat pelaksanaan Rembuk RW di wilayah Jakarta Utara berhasil menjaring 5.236 usulan masyarakat dengan rincian 4.246 usulan fisik (pembangunan/penyediaan infrastruktur lingkungan) dan 990 usulan non fisik (pembangunan manusia).

“Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran dan partisipasinya dalam tahapan Rembuk RW yang menghasilkan usulan kebutuhan prioritas dan diajukan dalam kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan hingga jenjang berikutnya,” tuturnya. (ysp/awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *