Transparan  News
2 April 2020

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunakan Stadion Patriot Chandrabaga untuk Posko Gugus Tugas Percepatan

Saut Manullang

TransparanNews, KOTA BEKASI – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunakan Stadion Patriot Chandrabaga untuk Posko Gugus Tugas Percepatan Masa tanggap darurat siaga Covid 19, sejumlah daerah terus memaksimalkan pencegahan virus Covid 19, berbagai langkah kebijakan terus dilakukan.

Upaya Pemerintah Kota Bekasi dalam mengantisipasi pencegagan virus corona, menyulap Stadion Patriot Chandrabaga sebagai fasilitas penampungan bagi para Orang dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang ringan langsung dirawat di Ruang yang telah tersedia jika dirinya sudah lakukan rapid tes, berbagai fasilitas telah disiapkan untuk mengantisipasi pandemi mematikan ini.

Bukan hanya difungsikan sebagai Posko,  Stadion Patriot Chandrabaga juga terdapat delapan ruang rawat, difasilitasi lima puluh lima bed dan perlengkapan yang memenuhi standar penanganan Covid 19.

Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID19 juga dibentuk 2 kantor di Stadion Patriot Chandrabaga,  terdapat di gate 12 yang ditempati oleh Wali Kota Bekasi dan ruang Media Center Stadion Patriot Chandrabaga menjadi Kantor Wakil Wali Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi, sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, mengatakan agar memudahkan dalam pengawasan jika berada di area Stadion ini, karena sebagai bentuk cepat tanggap jika terjadi apa apa di area tersebut.

Juga di tempatkan, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan, Wakil Wali Kota yang berada di tribun Barat, tepatnya di Media Center Stadion Patriot Chandrabaga.

“Sengaja di ubah menjadi kantor disini, agar terfokuskan untuk memantau keadaan warga yang ingin rapid test, dan juga memusatkan posko di Stadion ini, agar Kepala OPD jika ada panggilan dalam bentuk penanganan bisa menuju langsung kesini.” Ujar Wali Kota.

Wali Kota menerangkan fasilitas yang disediakan di Stadion ini, jika pusatnya benar benar penuh di RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid, juga di Rumah Sakit type C juga penuh, ruang yang disediakan dengan 55 bed di 8 ruangan untuk ODP dan PDP status ringan, akan tetapi tetap dipusatkan di RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi.

Wali Kota tetap mengimbau, bahwa kesehatan dimulai dari diri kita sendiri, segera lakukan cuci tangan sesering mungkin, agar kita bersih dari virus ini, warga Kota Bekasi harus ikuti anjuran dari Pemerintah Kota Bekasi dan saling kerja sama untuk menghadapi keadaan yang sedang mewabah.(Chris)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *