Transparan  News
23 Juli 2019

78 Jamaah Haji Yayasan Al Ikhwan Dilepas Walikota Jakarta Utara

Saut Manullang

TransparanNews, JAKARTA – Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau melepas rombongan jamaah haji di Halaman Masjid Baitu Syukur Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Senin (22/7). Sebanyak 78 jamaah haji tersebut merupakan angkatan ke 26 yang diberangkatkan dari Yayasan Al Ikhwan.

“Saya harap kepada semua jamaah haji agar dijaga kesehatannya dengan baik dan saling mengingatkan karena satu rombongan. Ini adalah panggilan Allah SWT untuk menunaikan ibadah haji. Semoga diberikan kelancaran dan menjadi haji yang mabrur,” ungkap Syamsuddin dihadapan puluhan jamaah haji Yayasan Al Ikhwan.

Ia juga menitipkan pesan kepada jamaah haji untuk ikut mendoakan jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara agar tetap amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Tolong doakan disana ya ibu dan bapak semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan bisa menjalankan amanah ini dengan baik untuk mewujudkan kota yang maju dan bahagia warganya,” pesannya didampingi Camat Cilincing, M.Alwi dan Lurah Kalibaru, Suyono.

Hadirnya Wali Kota Jakarta Utara untuk melepas keberangkatan rombongan jamaah haji Yayasan Al Ikhwan merupakan permintaan terakhir dari Alm KH.Asyari Jamal, pendiri Yayasan Al Ikhwan.

“Sebelum meninggal, beliau berpesan untuk menghadirkan Wali Kota dalam pelepasan jamaah haji angkatan ke 26. Alhamdulillah, permintaannya dikabulkan karena hari ini bapak Wali Kota hadir langsung disini. Bersatunya ulama dan umaro akan menjadikan Jakarta Utara sebagai tempat yang penuh berkah. Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Wali dan jajaran,” ujar Mustakim Jamal, pembina Yayasan Al Ikhwan.

Dijelaskannya, 78 jamaah haji bimbingan Yayasan Al Ikhwan dijadwalkan akan tiba di Mekah pada Rabu (23/7). “Kita semua akan menuju baitullah dan menjadi tamu Allah SWT. Usia tidak menjadi hambatan untuk menuju baitullah karena ini adalah panggilan Allah SWT. Hari ini, ada jamaah haji yang termuda dan tertua yaitu Eka (29) dan Luluang (90),” terang Mustakim. (awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *