Transparan  News
6 September 2019

Aktivitas Disdukcapil Lumpuh Sepekan Akibat Serangan Malwer

Saut Manullang

TransparanNews, BEKASI – Terserang Virus Lokal dan Malwer, Membuat Jaringan Komputer Disdukcapil Kota Bekasi Lumpuh hampir Sepekan.

Ungkap M.Taufik selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil saat di konfirmasi melalui WhatsApp Seluler, Pelayanan tetap berjalan, Minggu lalu Ada Serangan Malware Dan Virus yang berasal dari Jaringan lokal Capil.

“Kita sedang berusaha membersihkan dengan anti virus, Dan sejak kemarin Tim dari Kemendagri saya datang untuk membantu menangani permasalahan yang menerpa Disdukcapil Kota Bekasi saat ini.” ujar Taufik

Karena terus menerus mengeluarkan malware maka komputer yang ada di Disdukcapil Kita karantina, untuk langkah selanjutnya akan kita format ulang.

Saat di Konfirmasi pun Kadis Capil Kota Bekasi membenarkan bahwa Malwer salah satu cara dalam pencurian data.

Lanjutnya, Tetapi kami saya meyakini bahwa serangan virus tersebut bukan untuk pencurian data.

Saya selaku Kadis Capil Kota Bekasi menghimbau kepada masyarakat Kota Bekasi bahwa 12 Kecamatan yang menjadi akses untuk membuat Administrasi kependudukan dan catatan Sipil akan sedikit terganggu karena saat ini sistem jaringan komputer sedang diperbaiki Karna serangan Malwer yang merayap kedalam jantung komputer Disdukcapil Kota Bekasi. tutupnya

Seperti diketahui bahwa Malware (Malicious Software) adalah suatu program yang dirancang dengan tujuan untuk merusak dengan menyusup ke sistem komputer. Malware dapat menginfeksi banyak komputer dengan masuk melalui email, download internet, atau program yang terinfeksi.

Malware bisa menyebabkan kerusakan pada sistem komputer dan memungkinkan juga terjadi pencurian data / informasi. Hal yang pada umumnya terjadi penyebab malware adalah mendownload software dari tempat ilegal yang disisipan malware. Malware mencakup virus, worm, trojan horse, sebagian besar rootkit, spyware, adware yang tidak jujur, serta software-software lain yang berbahaya dan tidak diinginkan oleh pengguna PC. (Chris)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *