Transparan  News
26 Maret 2020

Antisipasi Covid 19, Kompi Senapan C Yonif 126 KC/LB Adakan Sterilisasi Batalion

Saut Manullang

TransparanNews, LABUHANBATU –  Tidak terlepas dari Motto Disiplin adalah Nafasku. Kompi Senapan C Yonif 126 KC/LB dibawah perintah Danyonif Letkol Infantri Mulyo Junaidi dan Danki Lettu Infantri Infantri Tommy Marselino Joostensz adakan sterilisasi Batalion untuk antivasi pencegahan penyebaran Virus Corona Covid 19 yang saat ini sedang melanda Indonesia secara Nasional. 

Adapun Sterilisasi yang dilakukan Kompi Senapan C Yonif 126 KC/LB untuk antisipasi Virus Corona Covid 19, dengan membuat tempat terbuka pencucian tangan di dekat pintu masuk Batalion Kompi, untuk digunakan seluruh personil Kompi dan tamu juga Masyarakat yang berolahraga di sekitaran Lapangan Kompi, dengan menyediakan Anti septik Hand Sanitizer. Membagikan dan pemakaian Masker kepada personil Prajurit, menyemprotkan disinfektan kepada prajurit Pers Kipan C sebelum apel, penyemprotan disinfektan Kantor dan Rumah Dinas. Stop kendaraan masuk kesatriaan, penyemprotan disinfektan kenderaan masuk kesaktriaan, mencek suhu tubuh tamu dan  menyediakan tempat ruangan khusus penyemprotan disinfektan bagi Prajurit dan tamu yang datang dari luar.

Komandan Kompi Senapan C Yonif 126 KC/LB Lettu Infantri Tommy Marselino Joostensz pada kesempatanya menyampaikan atas perintah Danyonif Letkol Infantri Mulyo Junaidi, kegiatan sterilisasi di lingkungan Batalion Kompi Senapan C Yonif 126 KC/ LB dalam hal pencegahan Virus Corona Covid 19 yang saat ini menjadi wabah penyakit Nasional setiap hari Kita lakukan dan untuk antisipasi kepada seluruh personil Prajurit Kompi. Saat apel pagi Kita bagikan Masker dan penyemprotan disinfektan.

” Begitu juga dengan Masyarakat dan atau tamu yang berkunjung ke Kompi 126 ini Kita akan cek suhu tubuh mereka dan kita arahkan untuk mencuci tangan ditempat yang telah kita sediakan dan kemudian kita arahkan ke tempat khusus yang telah kita buat untuk dilakukan penyemprotan disinfektan”. 

Kegitan steril ini Kita lakukan sampai berakhirnya nanti wabah penyakit Virus Corona Covid 19 ini dengan harapan Setiap personil Prajurit Kompi 126 ini dapat menerapkan kepada Masyarakat terutama untuk keluarga mereka. Jelasnya mengakhiri. (S73.id)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *