Transparan  News
11 Juli 2018

Bacaleg Kepulauan Nias Ikuti Pemeriksaan Kesehatan dan Kejiwaan

Anto Baho

TransparanNews, GUNUNGSITOLI – Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Kabupaten / Kota Kepulauan Nias hadiri pemeriksaan  Kesehatan Rohani yang berlangsung di RSUD Gunungsitoli, Selasa (10/7).

Salah satu peserta Bacaleg, Restu Aceh dari  Partai Garuda Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kota Gunungsitoli, saat ditemui mengatakan,  bahwa begitu banyak saudara-saudari kita yang terpanggil untuk mencalonkan dirinya menjadi anggota legislatif yang diusung dari beberapa partai peserta pemilu 2019.

Dikatakannya, banyaknya Bacaleg untuk ikut pemeriksaan kesehatan, tentu pihak Rumah Sakit terpaksa memberlakukan sistem antrian dengan cara membagikan nomor urut.

“Mau tak mau kita harus mengikuti nomer urut antrian. Mau bagaimana lagi harus antrian dengan mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh RSUD Gunungsitoli,” tutur Restu kepada transparannews.com saat menunggu giliran nomor antriannya dipanggil.

Lanjutnya, dengan adanya pemeriksaan kesehatan yang berlangsung di RSUD Gunungsitoli  ini, sangatlah membantu kepada para peserta yang menjadi bakal calon anggota legislatif.

Melihat kondisi para peserta yang banyak berdiri akibat kekurangan kursi, Dia mengharapkan adanya tindakan pihak Rumah Sakit untuk melakukan penambahan kursi tempat duduk peserta.

“Yang disana sini banyak belum mendapatkan tempat duduk, kita harapkan ada penambahan tempat duduk dari pihak Rumah Sakitnya, tapi yang paling utama kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” ucap Restu Aceh.

Diterangkan Bacaleg Partai Garuda ini, adapun persyaratan Bacaleg yang akan dibawa  pada saat pemeriksaan kesehatan adalah pas photo  ukuran 3×4 berwarna 3 lembar dan foto copy KTP sebanyak 3 lembar dan  biaya kontribusi sebesar Rp.600.000,_(enam ratus ribu rupiah).

Untuk diketahui, bahwa jadwal pemeriksaan kesehatan tersebut telah ditentukan waktu jadwalnya dimana Kabupaten Nias dan Kota Gunungsitoli dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 11- 2018. Pukul 14.00 Wib. Sedangkan untuk Bacaleg Kabupaten Nias Selatan, Nias Utara dan Nias Barat pemeriksaan kesehatan bacalegnya akan berlangsung pada tanggal 12 s/d 13 – 2018.

Sementara itu, Bacaleg (tidak bersedia menyebut namanya) yang sudah selesai melakukan pemeriksaan, kepada awak media mengakui, bahwa pemeriksaan didalam ruangan bukan hanya kesehatan fisik, tapi sekaligus pemwriksaan kejiwaan yang di lakukan langsung oleh dokter kejiwaan dari RSUD Pirngadi Medan Sumatera Utara dengan test 175 soal pertanyaan dan test wawancara dari dokter kejiwaan tersebut. (Arozatulo Telaumbanua/W-1)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *