Transparan  News
9 Januari 2019

Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan BNN di Way Muli

Anto Baho

TransparanNews, LAMPUNG SELATAN – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo secara simbolis menerima bantuan dari Kepala BNN Pusat Inspektur Jenderal Heru Winarko dalam rangka kegiatan Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan BNN di Desa Way Muli, Senin (7/1) pagi.
Bantuan kemudian akan diserahkan kepada masyarakat yang terkena dampak tsunami di Desa Way Muli, Desa Way Muli Timur dan Desa Kunjir, Kalianda, Lampung Selatan.

Heru Winarko dalam sambutannya mengatakan, selain bantuan berupa layanan kesehatan dan bantuan logistik lainnya, BNN juga memberikan bantuan dokter dan psikiater untuk pemulihan pasca bencana.

“Mungkin banyak yang bertanya-tanya BNN kok datang diakhir, selain dari kami ingin melihat bantuan apa saja yang masih dibutuhkan, kami juga memang memfokuskan pada bantuan pasca bencana, yakni trauma healing, itu yang terpenting,” ucapnya.

Photo: Rombongan BNN dan Yayasan PANNA saat seremonial bersama Plt Bupati Lampung.

Sementara itu Gubernur M Ridho Ficardo mengatakan bahwa masyarakat Lampung membutuhkan uluran tangan dari semua kalangan untuk dapat melewati bencana tsunami yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Tidak ada kata terlambat, semua pihak punya perannya masing-masing, untuk itu saya ucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh BNN. Karena sebenarnya Pak Heru ini bukan orang lain, beliau adalah saudara kita, banyak jasa beliau saat masih jadi Kapolda Lampung, beliaulah yang menyelesaikan konflik Balinuraga dulu,” papar Ridho

Gubernur Ridho juga memaparkan bahwa berkat soliditas Forkopimda Provinsi Lampung, penanganan darurat bencana dapat dilakukan dengan cepat dan terpadu. Adapun bantuan yang diperlukan saat ini adalah penanganan trauma healing dan rehabilitasi rumah.

“Saat ditanya oleh pusat butuh bantuan apa dari pusat, Alhamdulilah untuk bantuan kesehatan, logistik dan lain sebagainya kami masih bisa tangani, justru yang kami butuh bantuan adalah untuk penanganan pasca bencana, trauma healing dan rehabilitasi rumah,” kata Gubernur.

Adapun bantuan yang diberikan oleh BNN bekerjasama dengan Yayasan Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA), selain layanan kesehatan dan trauma healing, juga memberikan bantuan berupa peralatan sekolah yang terdiri dari buku tulis sebanyak 1500 pack, pensil 1500 pack, dan 500 tas sekolah. Kemudian bantuan makanan dan minuman, terdiri dari 100 Kardus Indomie, Air Kesehatan 1500 botol, 1000 box susu kental manis. Kemudian ada juga Peralatan dapur sebanyak 368 paket senilai Rp.46juta, terdiri dari dandang, tempat air minum plastik, gelas melamin, centong nasi, wajan, sutil, dan saringan penggorengan.

Photo: Yayasan PANNA bersama tim relawan Loka Rehabilitasi BNN saat penyerahan bantuan di Desa Way Muli.

Selain Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan Kepala BNN Inspektur Jenderal Heru Winarko, kegiata juga dihadiri oleh Kapolda Lampung, Deputi Rehabilitas BNN Pusat, Deputi Pemberdayaan Masyarakat, Yayasan PANNA dan Tim Relawan Loka Rehabilitasi serta masyarakat setempat. (Anto)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *