Transparan  News
8 Januari 2020

Baskoro Mengapresiasi Pelimpahan Kasus KS-NIK Ke Kejati Jabar

soepianto

TransparanNews, JAKARTA – Baskoro mengapresiasi respon Kajagung ST Burhanuddin yang melimpahkan LP masyarakat Kota Bekasi atas dugaan Tindakan Pidana Korupsi dalam pelaksanaan program Kartu Sehat (KS) berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK) ke Kajati Jawa Barat.

Dia berpendapat, respon Burhanuddin tersebut menjadi momentum dan sinyal terhadap Kajati Jawa Barat melaksanakan tugas dan fungsinya atas laporan masyarakat Kota Bekasi.

“Bola panas ada pada Kepala Seksi Pidana Khusus Kajati Jawa Barat, tinggal bagaimana langkah selanjutnya.? Apakah Kasipidsus akan mentelaah laporan tersebut hingga melakukan pemanggilan terhadap Dirut RSUD, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala BPKAD untuk dimintai keterangannya? Atau membiarkan LP tersebut parkir di Kajati?,” sindirnya.

Dijelaskannya, karena dengan pemanggilan terhadap pejabat terkait diatas diharapkan mampu membuka tabir dugaaan penyelewengan anggaran pelaksanaan program Kartu Sehat (KS) berbasis NIK di Kota Bekasi,” ungkapnya.

Dia menilai, dugaan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan secara masiv dan terstruktur oleh oknum ataupun pejabat dinas terkait, besar kemungkinan berpotensi menimbulkan kerugian keuangan daerah?

“Sudah saatnya Kejaksaan RI yang dipimpin ST Burhanuddin merubah paradigma dari hulu hingga hilir dan merevolusi mental aparatur penegak hukum kejaksaan, sejalan dengan program Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam pemberantasan tindak pidana korupsi demi indonesia mendorong mental pejabat daerah kearah yang lebih baik,” pungkasnya. (Anto)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *