Transparan  News
8 Januari 2018

Beberapa Kontraktor Di Kabupaten Bekasi Terancam Di Blacklist

Saut Manullang

TransparanNews, KABUPATEN BEKASI -Pengerjaan Proyek infrastruktur yang tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Bekasi yang didanai dari APBD tahun 2017 banyak yang tidak tuntas dikerjakan sesuai dengan batas waktu yang ditetapkan.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengatakan hingga saat ini pihaknya masih mengevaluasi dan mendata jumlah kontraktor yang terancam terkena blacklist.

“Jumlahnya saat ini masih kita hitung dan akan kita kroscek terlebih dahulu ke lapangan untuk melihat presentasi pengerjaannya. Jumlahnya nggak sampai puluhan, mungkin belasan. Jumlahnya lengkapnya minggu depan ya Bang,” kata Henri Lincoln, Senin (08/01) pagi.

Menurut dia, tindakan tegas ini diambil Dinas PUPR karena gagalnya penyelesaian proyek sampai batas waktu selesai seperti yang tertuang dalam Surat Perjanjian Kerjasama (SPK).

“Artinya, ke depan perusahaan tersebut tidak akan bisa lagi memenangkan lelang atau ikut mengerjakan proyek-proyek di Dinas PUPR Kabupaten Bekasi hingga dua tahun kedepan,” ungkapnya.

Henri menambahkan, proyek-proyek yang belum tuntas itu, akan dilanjutkan di tahun 2018. “Tentunya dengan dilelang lagi dan akan dikerjakan oleh perusahaan yang berbeda,” kata Henri.(Chris)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *