Transparan  News
18 November 2017

Bupati Samosir Hadiri Peresmian Gospel Light dan Gedung Goducate di Singapura

Saut Manullang

TransparanNews, SAMOSIR – Bupati Samosir Rapidin Simbolon hadiri undangan Peresmian GOSPEL LIGHT dan Gedung GODUCATE di Singapura, dalam rencananya sambut Samosir sebagai Daerah Pariwisata, Pemerintah Kabupaten Samosir canangkan Program Geducate, suatu program Sing Your English(SYE).

“Program ini adalah untuk membantu anak, cepat berbahasa inggris,untuk menyambut Samosir sebagai Daerah Pariwisata,”ujar Rapidin Simbolon Bupati Kabupaten Samosir kepada TransparanNews.com melalui telepon selulernya Sabtu(18/11)

Bupati mengatakan,perbincangannya dengan Menteri Pendidikan dan Transportasi Singapura Mr Ng Chee Meng dan Mr Paul Choo pendiri Goducate,sangat santai namun sangat serius,ucapnya.

Pasalnya,program pendidikan jangka panjang di Kabupaten Samosir harus saling mendukung,dimana anak anak maupun dewasa yang ikut dalam program goducate.

Dikatakannya, Kabupaten Samosir,program sing your english(SYE) yang dilaksanakan Goducate sudah berjalan mulai dari bulan Agustus 2017 di 52 sekolah, Sekolah Dasar(SD) dan juga Sekolah Menengah Pertama(SMP) dan jumlah siswa sudah mencapai 2000 orang.

Lanjut Bupati Samosir, Pendidikan harus relevan dengan kebutuhan. Misalnya, anak-anak akan ditawarkan program keaksaraan dan pendidikan sekolah, sedangkan orang dewasa yang harus meletakkan makanan di atas meja akan diajarkan keterampilan mata pencaharian pertanian atau lainnya.

Dengan demikian, Goducate memiliki berbagai program pendidikan. Sebuah ringkasan singkat dari beberapa program pendidikan dan di mana mereka ditawarkan agar mampu kelak Kabupaten Samosir menjadi kawasan wisata yang mampu bersaing,tutupnya.(Saut)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *