Transparan  News
15 Januari 2018

Diduga Kesalahan Kontruksi, Flapon Gedung Baru KPUD Kota Bekasi Roboh

Saut Manullang

TransparanNews, BEKASI – Bangunan Kantor Komisi Pemilihan Umum(KPU) Jalan Ir H Juanda Kecamatan Bekasi Timur yang baru beberapa Minggu ditempatin sudah menuai masalah.

Flapon ruangan Sekretaris KPUD Kota Bekasi Ambruk dan menimpa seisi ruangan serta komputer Senin siang(15/01/2018).

Office Boy KPUD Kota Bekasi Jamal menyatakan flapon tidak kuat penyangga bangunan menahan genangan air hujan.

” Awalnya saya hanya membersihkan tetesan air dari atap yang bocor persisnya di ruangan Sekretaris, berselang beberapa menit ambruklah tuh plafon ruangan Sekretaris,” ujar Jamal kepada Transparan 

Dikatakan Jamal, dirinya mendapatkan luka cukup serius dikarenakan tertimpa serpihan atap yang roboh.

” Saya tertiban atap dan pintu, dan kaki saya terluka saat sedang mau mematikan listrik, ketika atapnya roboh” terangnya.

Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPUD, Sufyan Hariyanto mengatakan: walaupun plafonnya roboh, namun komputer dan data lainnya masih bisa diselamatkan.

” Barang dan surat bagian program serta data pengadaan logistik, basah bersimbah air. Untuk perangkat komputer masih dalam pengecekan” ujar hari, panggilan akrab nya.

Menurut Hari, penyebab robohnya atap ruangan Sekretaris KPUD Kota Bekasi itu, diduga ada kesalahan di konstruksinya saat pembangunan gedung baru.

” Kami baru pakai gedung ini kurang lebih 15hari, dan kami sudah melaporkan kejadian ini ke pihak DISPERKIMTAN, karena mereka yang bertanggung jawab “tutupnya.(Chris)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *