Transparan  News
8 November 2018

Dihari Ke 11, Basarnas Kembali Membawa 8 Kantong Jenazah Merapat di Dermaga JICT 2

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Sembilan kantong jenazah tiba di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara dengan menggunakan KN SAR Sadewa. Delapan kantong jenazah di antaranya berisi body part korban Lion Air PK-LQP.  Kapal tiba di Dermaga JICT 2 sekitar pukul 18.15 WIB, Kamis (8/11/2018).

Kantong jenazah langsung disusun di area yang dipasang garis polisi. Sejumlah personel Tim DVI Polda Metro Jaya dan petugas PMI langsung memeriksa kantong jenazah. Setelah diperiksa, ada 8 kantong jenazah yang dipisahkan di sisi kiri. Kantong itu lalu diberi label dan dimasukkan ke dalam ambulans untuk diberangkatkan ke RS Polri Kramat Jati.

Sedangkan 1 kantong jenazah lainnya ditaruh di sebelah kanan. Kantong tersebut terlihat berisi pelampung berwarna kuning, dompet hitam berisi kartu identitas dan sejumlah uang. Dompet lalu dimasukkan ke dalam plastik putih dan diberikan label untuk dibawa ke RS Polri Kramat Jati.

Sebelumnya Kabag Humas Basarnas Suhri Sinaga mengatakan pada pencarian hari ke-11 , penyelam Basarnas menemukan adanya bagian tubuh di dasar laut. Penemuan itu masih di sekitar titik koordinat jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP di Perairan Karawang, Jawa Barat.

“Yang jelas masih proses penyelaman. Informasi sudah ada penemuan. Potongan tubuh,” ujar dia. (Anwar)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *