Transparan  News
9 Agustus 2018

Dinas Kominfo Nias Barat Bangun Silaturahmi dengan Wartawan

Anto Baho

TransparanNews, NIAS BARAT – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat Undang sejumlah awak media dalam rangka menjalin hubungan sinergitas dan membangun tali silaturahmi, Rabu (8/8).

Acara silaturahmi ini dilakukan sebagai bentuk perkenalan diri antara awak media dengan Kepala Dinas Kominfo, F Halawa yang baru dilantik pada tanggal 27 Juli 2018 lalu.

Turut hadir mendampingi Kadis, Sekdis, Faigimania Hia juga baru menjabat pada Dinas tersebut, Kabid IKP, Derita Giawa dan Kasie IKP yang baru, Vteori Hia, Kabid Server Kominfo Nias Barat, Solifati Gulo beserta Kasubag Program Kominfo Nias Barat, Yobedi Gulo.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Kominfo mengatakan, bahwa hari ini Kominfo Nias Barat undang seluruh wartawan sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah.

“Kami sebagai pejabat baru di Kominfo ada beberapa orang. Kami yang baru masuk di Dinas Kominfo ini, tetapi kalau kami tidak memperkenal diri tentu media ini terus bertanya. Mengenai penanganan media di Kominfo Nias Barat ini tidak ada pengalaman kami, namun harapan kami mari kita bergandeng tangan membangun dan membahu karena Nias Barat berdaya ini bukan hanya milik satu orang, tetapi milik kita semua,” tutur Faigizatulo Halawa.

Kadis Kominfo menjelaskan, mengenai rekening koran atau kliping berita, untuk selanjutnya ke depan akan disesuaikan di DPA yang ada.

“Karena saya sebagai Kadis baru hanya melanjutkan kinerja Kadis lama,” jelasnya.

Harapan Pemerintah Nias Barat terhadap para wartawan, bila seandainya ada berita yang menyangkut kinerja OPD atau Pemerintah Daerah Nias Barat untuk dikoordinasikan lebih dulu.

“Mari kita koordinasi terlebih dahulu, baru kita turunkan pemberitaan,” tutur Faigizatulo.

Lanjutnya, terkait soal kesejahteraan wartawan sebagai mitra Pemerintah kedepan akan Dinas Kominfo akan mengusulkannya ke Bupati untuk dimasukkan dalam pembahasan anggaran.

“Kita doakan supaya program Kominfo bersama Wartawan kedepan bisa di setujui Bupati dan Sekda. Dan terlebih-lebih Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nias Barat,” ujar Faigizatulo Halawa diakhir acara. (Sabar)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *