Transparan  News
11 Oktober 2018

Diskominfo Gelar Sosialisasi Persandian kepada Seluruh OPD

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Untuk mengelola keamanan informasi di lingkungan Pemkab Labuhanbatu, Dinas Komunkasi dan Informasi (Diskominfo) Labuhanbatu menggelar acara sosialisasi persandian dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kamis (4/10/2018) diruang Data Setdakab Labuhanbatu.

Kadis Kominfo Labuhanbatu M. Ihsan Harahap dalam sambutannya meminta kepada para peserta sosialisasi agar mengikuti acara sosialisasi persandian hingga selesai acara. Sebab, kegiatan yang digelar tersebut sangat bermanfaat bagi OPD Labuhanbatu dalam menjalankan tugas.

“Saat ini kita sedang berada di dunia teknologi atau zaman now. Sehingga dibutuhkan bekal kita dalam melindungi data yang ada di lingkungan Pemkab Labuhanbatu”, tutur M Ihsan.

Plt Bupati Labuhanbatu melalui Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, S.H. menyampaikan betapa pentingnya mengetahui masalah persandian ini.

“Kini kita memasuki zaman now, banyak macam teknologi yang perlu kita kuasai dan pahami terlebih persandian ini. Mengapa demikian, ucap Sekda, “Karena melindungi data baik pribadi maupun perkantoran dari para hackers adalah tanggung jawab kita semua,” ujar Ahmad Mufih. (Paris)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *