Transparan  News
11 Juni 2019

DPP HBB Gelar Acara Bertajuk “Presiden Menyapa Etnik” di Stadion Teladan Medan

Saut Manullang

TransparanNews.com, JAKARTA – Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Horas Bangso Batak (HBB) belum lama ini diundang presiden RI, Joko Widodo ke Istana Negara. Sebagai ormas, HBB dinilai, telah berhasil mensukseskan acara “Presiden Menyapa Etnik”.

Menurut Ketua umum DPP HBB, Lamsiang Sitompul, acara bertajuk “Presiden Menyapa Etnik” digelar di Stadion Teladan, Jalan GM Panggabean Kota Medan, Sabtu (16/3/2019) lalu. Acara yang dihadiri puluhan ribu Bangso (suku) Batak ini, dihadiri Presiden RI, Jokowidodo.

“Saya selaku panitia pelaksana mendapat kehormatan dari bapak Presiden Jokowidodo. Diundang ke Istana Negara. Saya bersama sejumlah pengurus DPP dan seluruh anggota HBB, jelas bangga dan senang sekali. Kamipun menghadiri undangan tersebut,” kata ketua umum DPP HBB, Lamsiang Sitompul kepada, transparannews.com, Selasa (11/5) melalui telepon.

Menurutnya, Presiden Jokowi, dalam kesempatan pertemuan di Istanan Negara, mengapresiasi HBB sebagai salah satu ormas yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat. Khususnya, Bangso Batak.

“Pak Presiden juga mengapresiasi HBB atas, keberanian dan ketegasan kami mendeklarasikan dukungan kepada beliau. Karena, pemilihan Presiden lalu, kami HBB Deklarasi mendukung, Jokowidodo melanjutkan pemerintahannya untuk dua periode. Tentu, sikap ini juga salah satu sikap yang tegas dan diapresiasi bapak Jokowidodo,” tambahnya.

Dalam pertemuan di istana negara lanjut Lamsiang sitompul, Presiden Jokowidodo berpesan, agar ormas HBB turut berjuang membantu pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat sesuai visi dan misi HBB. Ormas HBB sebagai salah satu ormas juga dipesan, agar tetap eksis. Bahkan, diharapkan mengembangkan sayap di skala internasional. Karena, Bangso Batak juga telah merambah di luar negeri.

“Pesan bapak presiden itu, tentu akan saya laksanakan. Sebagai pimpinan HBB, kami akan bersinergi dengan pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat. Kami juga bangso, atau suku Batak sebagai populasi ketiga terbesar akan mendukung presiden ke depan,” tandas, Lamsiang Sitompul seraya menyampaikan niatnya mendirikan situs media online bernuansa bangso Batak. (Beston Purba)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *