Transparan  News
9 Januari 2018

DPP Partai Demokrat selenggarakan Konferensi Pers Calon Pemimpin Daerah

Saut Manullang

TransparanNews, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat(DPP) Partai Demokrat selenggarakan Konferensi Pers bertempat di Wisma Proklamasi 41 Menteng Jakarta pusat, dipimpin langsung oleh Susilo Bambang Yudhoyono (Ketum Partai Demokrat), yang dihadiri hampir 50 orang, Minggu(07/12/2017) pukul 16.50 sampai pukul 17.35Wib.

Hadir dalam acara, Susilo Bambang Yudhoyono (Ketum Partai Demokrat) Hinca Panjaitan (Sekjen Partai Demokrasi) juga Petinggi Partai Demokrat.

Susilo Bambang Yudhoyono (Ketua Umum Partai Demokrat) menyampaikan bahwa apa yang di lakukan selama 4 bulan terakhir, telah menentukan calon gubernur dan wakil, Calon Bupati dan wakil Bupati , serta Calon Walikota dan Wakil Walikota.

Saya akan mengumumkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, ada yang katakan Demokrat sukanya outsourcing, ini komposisinya, dari 17 cagub-cawagub, 14 itu kader, itu sama dengan 82 persen, Dari 14 kader itu 6 itu adalah Ketua DPD, ketua Demokrat daerah, 2 ketua DPC, 1 anggota DPR, 1 pengurus daerah. kebanyakan kader yang merupakan petahana di daerahnya akan didukung kembali. Seperti contohnya adalah Gubernur Papua dan Lampung. Jadi cagub-cawagub Demokrat tetap mayoritas kader.

Lanjut Susilo,sengaja tidak mengundang pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur karena nanti setelah KPU menetapkan beliau-beliau itu sebagai calon tetap calon definitif baru kami akan mengundang secara resmi di Jakarta.s

Diakuinya sebagai pemimpin Partai Demokrat bisa memberikan Dukungan yang resmi setelah menyusun dan mengusung calon calon tersebut, paparnya.

“Nanti Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan yang akan menyampaikan”, terangnya.

Ditegaskannya, ada 4 (Empat) kriteria Kenapa kami menentukan Calon Calon tesebut yaitu Integritas, Kapasitas, Cakap dan Eleksibilitas.

Nah dengan semua Proses ini Kemungkinan ada beberapa kader kader yang tidak puas dan kecewa. Dari 17 Calon Gubernur dan Wakil Gubernur ada 14 Kader Partai Demokrat. Kebanyakan yang kami usung adalah para Gubernur Incumbent.

Dikatakannya, akan mengumumkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan berkompetisi tahun 2018, untuk daerah Papua Cagub-cawagub Lukas Enembe dan Klemen Tinal, dan Koalisi Demokrat, PKPI, PKS, Hanura, PAN, PKB, Golkar, PPP, Nasdem, dan Gerindra.

Dilanjutkannya, untuk daerah Maluku Utara
Cagub-cawagub Burhan Abdurahman dan Isap Jamaluddin, dan Koalisi: Demoirat, PBB, PKPI, Hanura, dan PKB.

Dan untuk Maluku Cagub-cawagub Said Assagaff dan Andreas Pena Ubun,Koalisi Demokrad, Golkar dan PKS. Dan untuk NTT Cagub-cawagub Benny K Harman dan Benny Alexander, sementara Koalisi Demorat, PKPI, dan PKS.

Untuk NTB, Cagub-cawagub Zulkieflimansyah dan Siti Rohmi Djalilah.
Koalisi: Demokrat dan PKS.dan Bali Cagub-cawagub Ida Bagus Rai Dharma Wijaya dan I Ketut Sudikerta. :Koalisi Demokrat, Nasdem, Gerindra, PBB, Golkar, dan PKS.

Daerah Sulawesi Selatan Cagub-cawagub: Ichsan Yasin Limpo dan Ahmad Muzakar.
Koalisi: Independen didukung Demokrat,  Sulawesi Tenggara Cagub-cawagub Rusdam Mahmud dan Sjafei Kahar, Koalisi Demokrat, PPP, dan PKB.

Sementara untuk Kalimantan Timur Cagub-cawagub: Syaharie Jaang dan Awang Ferdian Hidayat.Koalisi: Demokrat, PPP, PKB, dan Nasdem. DanKalimantan Barat Cagub-cawagub Karolin Natasha dan Suryadman Gidot.Koalisi Demokrat, PDIP, dan PKPI.

Demikian juga untuk Jawa Timur Cagub-cawagub: Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.Koalisi Demokrat, Golkar, PPP, Nasdem dan Hanura. Dan Jawa Tengah Cagub-cawagub Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen.Koalisi Demokrat, PDIP, dan PPP.

Calon di Jawa Barat Cagub-cawagub Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi.Koalisi: Demoktar dan Golkar. Dan Lampung Cagub-cawagub M Ridho Ficardo dan Helmi Hasan.Berkoalisi Demoktrat, PAN, Gerindera dan PPP.

Dilanjutkannya, untuk Sumatera Selatan
Cagub-cawagub Ishaq Meki dan Yudha Pratomo.Koalisi Demokrat, PPP, dan PBB. Dan Riau Cagub-cawagub Firdaus dan Rusli Efendi.Koalisi Demoktar dan PPP.

Untuk Sumatera Utara Cagub-Cawagub JR Saragih dan Ance Selian.Koalisi Demokrat, PKB, dan PKPI, tutupnya.(Syaipul)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *