Transparan  News
11 Mei 2018

Empat Orang Terduga Teroris dari Tambun Ingin Menyerang Mako Brimob

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Polisi menangkap 4 terduga teroris, 2 di diantaranya ditembak, di Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Mereka diduga ingin menyerang Mako Brimob.

Polisi mendapat informasi intelijen ada sekelompok orang yang akan menuju Mako Brimob membantu napi teroris,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Informasi itu diterima polisi pada Kamis (10/5) dini hari, sekitar pukul 01.35 WIB. Di waktu yang sama, di Mako Brimob, polisi masih bernegosiasi dengan napi teroris yang baru saja membebaskan Bripka Iwan Sarjana.

Polisi kemudian bergerak menuju Tambun. Keempat orang tersebut lalu ditangkap dan dibawa ke Jakarta. Namun dalam perjalanan, sekitar pukul 05.30 WIB, dua di antaranya melawan. Dua orang yang melawan berinisial RA dan JG.

Memberontak, berusaha mencekik anggota, hingga borgol yang dipakaikan terlepas,” tutur Setyo.

RA dan JG sempat dirawat di RS Bhayangkara. Namun setelah dua jam dirawat, RA meninggal dunia. Sedangkan JG hingga saat ini masih dirawat di RS. Itulah keterangan kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wsisto kepada awak media di Mabes Polri Jl Turnojoyo jakarta.
(anwar/anto)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *