Transparan  News
11 Oktober 2018

HUT Pemkab Labuhanbatu Adakan Berbagai Lomba

Anto Baho

TransparanNews, LABUHANBATU – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintahan Kabupaten  (Pemkab) Labuhanbatu Ke-73, pada tanggal 17 Oktober 2018 mendatang, Plt Bupati Kabupaten Labuhanbatu, H Andi Suhaimi bersama seluruh OPD Dinas, Badan, Kantor dan Instansi lainnya melakukan berbagai program kegiatan.

Salah satu, yang lebih menarik perhatian warga masyarakat se-Sumut adalah kegiatan lomba burung kicau Piala Plt Bupati Kabupaten Labuhanbatu H Andi Suhaimi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Pemkab Labuhanbatu, Ade Huzaini, Senin, (08/10/2018) mengatakan, bahwa perlombaan Burung Kicau Kabupaten Labuhanbatu ini adalah yang terbesar se-Provinsi Sumut.

“Dan, warga masyarakat Kabupaten Labuhanbatu paling besar pecinta, Maniak, lomba Burung Kicau ini,” katanya.

Sambungnya, pertandingan burung kicau piala Bupati Kabupaten Labuhanbatu ini, pesertanya, dari beberapa daerah Provinsi. “Dari Medan Sumut dan sekitarnya, ada dari Kabupaten Palas dan Paluta, ada dari Provinsi Banda Aceh dan Provinsi Riau. Perserta Lomba Burung Kicau hampir ratusan orang yang turut nantinya ambil bagian.

“Dan, brosur Lomba Burung Kicau tersebut sudah kita sebarkan ke daerah Provinsi Banda Aceh, Riau, Palas dan Paluta serta se-Sumut,” ujar Ade.

Ade menjelaskan lagi, kegiatan lomba burung kicau ini dilaksanakan pada hari Minggu 14 Oktober 2018 di halaman gedung GOR Labuhanbatu.

“Pada hari minggu seperti biasanya kita seluruh jajaran OPD Pemkab Labuhanbatu bersama Bupati, Kapolres, Dandim 0209/LB, dan instansi kantor lain bersama warga masyarakat Rantauprapat sekitarnya, melaksanakan Senam Pagi bersama di Bundaran Simpang Enam kota Rantauprapat dan jalan pagi putaran kota Rantauprapat serta kegiatan lainnya,” tuturnya.

Ade Huzaini Kadispora dan juga sebagai Plt Ketua KONI Kabupaten Labuhanbatu menjelaskan lagi, bahwa pada hari Minggu 14 Oktober 2018, kegiatan yang dimulai pagi hari pukul 06 wib akan diadakan Senam Pagi secara serentak di bundaran Simpang Enam Kota Rantauprapat sampai ke depan Mapolres dan lapangan Ika Bina, jalan WR Supratman Rantauprapat Labuhanbatu.

“Setelah pelaksanaan Senam Serentak bersama warga masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, berlanjut dengan kegiatan pawai berjalan kaki keliling, mulai dari jalam WR Supratman, Panigoro, Urip Sumiharjdo dan tembus ke jalam Gatot Subroto. Dan, kegiatan jalan tersebut ada diisi dengan kegiatan olah raga lainnya, seperti olah raga tradisional dan pertunjukan lainnya yang meriah,” sebutnya.

Selanjutnya, terang Ade, dilanjutkan Lomba Burung Kicau di halaman parkir depan GOR Dispora Kabupaten Labuhanbatu, pukul 10.00 wib, Start On Time. Dan, sebagai tuan rumahnya adalah Kecamatan Bilah Barat Labuhanbatu.

Dalam lomba burung kicau tersebut katagori yang dipertandingkan antara lain, Kelas Bupati 350 K MB Campuran, Kelas Kadispora 250 K yaitu Kacer, Love Bird, Kelas Bank Sumut 150 K MB Campuran, MB Ekor Putih, MB Ekor Hitam, Kacer, Love Bird, Kenari dan CH Polos, Kelas Camat Bilah Barat 150 K MB Campuran, MB Ekor Putih, MB Ekor hitam, Kacer, Love Bird, Kenari dan CH Polos dan Kelas HUT Pemkab Labuhanbatu 80 K MB Campuran, Gelatik, Love Bird, Balibu, Kenari, CH Polos, CH KK dan Kapas Tembak. (Paris)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *